Tuesday , October 15 2019

Cara Mengubah Fungsi Tombol Bixby Samsung Galaxy S10 Series

samsung galaxy s10

Cara Mengubah Fungsi Tombol Bixby Samsung Galaxy S10 Series – Samsung merupakan salah satu perusahaan barang elektronik yang sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Perusahaan ini memang sering memberikan sentuhan inovasi terbaru pada produk-produk yang akan dikeluarkan.

Tentu kita tahu jika pada Samsung Galaxy S10 Series terdapat tombol khusus untuk memanggil asisten digital Bixby. Sebenarnya kamu bisa lebih memaksimalkan tombol ini dengan mengubah fungsi tombol tersebut agar semakin berguna.

Tak hanya tombol Power dan Volume yang ada pada Samsung Galaxy S10 Series karena ada juga tombol khusus untuk memanggil asisten digital buatan Samsung yakni Bixby. Sebenarnya tombol Bixby sendiri pertama kali dihadirkan samsung pada seri Galaxy S8 dan terus disematkan di setiap flagship seperti Galaxy S9 Series, Galaxy Note 8, Galaxy Note 9 dan yang terbaru di Galaxy S10.

Cara Ubah Fungsi Tombol Bixby Samsung Galaxy S10 Series :

Nah karena tombol Bixby tergolong masih baru maka mungkin belum banyak orang yang menggunakan tombol ini. Pada akhirnya pada update beberapa waktu lalu Samsung menaruh sebuah fitur dimana penggunanya bisa mengubah fungsi tombol Bixby selain untuk memanggil asisten. Begini cara melakukannya:

  • Langkah pertama dengan melakukan update aplikasi Bixby terlebih dahulu pada Samsung Galaxy Store.
  • Setelah itu klik menu di pojok kanan atas lalu pilih My page.
  • Langkah berikutnya pilih Update lalu Update all dan tunggu hingga aplikasinya diperbarui.
  • Kemudian bila sudah selesai maka selanjunya masuk ke menu Settings -> Advanced features -> Bixby key.
  • Lalu pada menu inilah fungsi tombol Bixby bisa diubah yakni menjadi satu kali atau dua kali tekan.
  • Selanjutnya untuk contohnya maka kamu bisa single tap untuk mengakses aplikasi tertentu dan double tap untuk Bixby begitu juga sebaliknya.
Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy J3 (2017) Terbaru

Cara untuk mengubah fungsi tombol Bixby di Samsung Galaxy S10 series juga bisa digunakan untuk seri Samsung lainnya seperti Galaxy S9, S9+, S8, S8+, Note 9 dan Note 8.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengubah fungsi tombol Bixby pada Samsung Galaxy S10 Series, semoga ulasan di atas bisa bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna Samsung, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.