Tuesday , November 13 2018

Cara Mengubah Nama Dan Icon Aplikasi Android

Cara Mengubah Nama Dan Ikon Aplikasi Android

Cara Mengubah Nama Dan Icon Aplikasi Android – Smartphone saat ini memang menjadi salah satu benda penting yang harus dimiliki. Hampir semua orang di dunia saat ini menggunakan smartphone yang mereka gunakan untuk membantu pekerjaan hingga untuk bermain game. Bahkan pendaftaran CPNS pun membutuhkan swafoto yang pastinya lebih mudah dilakukan dengan smartphone.

Jika kamu merupakan orang yang suka mengotak-atik smartphone tentu saja tak asing dengan yang namanya root, install custom ROM,dan masih banyak lagi. Namun pernahkah kaamu mencoba untuk mengganti atau memodifikasi nama dan ikon aplikasi Android? Bila kamu belum pernah maka kamu wajib untuk mencobanya.

Sebenarnya caranya sangat mudah karena kamu tak membutuhkan PC atau laptop serta pengetahuan mengenai bahasa program dan semuanya bisa dilakukan lewat smartphone android. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukanya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mengubah Nama Dan Icon Aplikasi Android

  • Langkah pertama download dan install aplikasi APK Editor Pro.
  • Setelah itu buka aplikasinya dan sentuh tombol “Select APK from App”.
  • Selanjutnya akan muncul daftar aplikasi yang terinstall di smartphone kamu, Pilihlah aplikasi yang ingin kamu ubah nama dan ikonnya.
  • Lalu akan muncul jendela pilihan, pilih saja “Commo n Edit”.
  • Langkah berikutnya kamu akan melihat banyak informasi mengenai aplikasi yang kamu pilih. Mulai dari ikon, nama, dan informasi lainnya.
  • Kemudian editlah informasi aplikasi sesuai dengan yang kamu inginkan, Untuk menghindari error maka jangan edit selain nama dan ikon aplikasi. Dua informasi inilah yang paling aman untuk di edit atau kamu bisa bereksperimen sendiri sesuai dengan kemampuan kamu. Tunggu beberapa saat hingga APK Editor selesai mengedit aplikasi yang kamu pilih.
  • Lalu ketika selesai maka kamu bisa memilih mau langsung install atau biarkan APK terinstall di penyimpanan untuk di install di lain kali.
  • Setelah itu jika mau langsung di install, tinggal sentuh tombol “Install” saja.
  • Selesai dan aplikasi kesayangan kamu sudah berhasil dimodifikasi baik itu ikon ataupun namanya.
Baca juga:  Aplikasi Google PhotoScan Memudahkan Memindai dan Simpan Foto Tua kamu

Bagaiamana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara untuk mengubah ikon dan nama aplikasi pada smartphone android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin bereksperimen dengan smartphone androidmu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.