Wednesday , December 12 2018

Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp

Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp, Whatsapp, tanggal whatsapp

Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp – Pada dasarnya pada saat ini hampir sebagian besar pengguna smartphone android lebih banyak menggunakan aplikasi pesan instan daripada menggunakan SMS terutama ketika mereka ingin berkomunikasi jarak jauh dan tanpa ingin terhalang oleh waktu.

Memang saat ini ada banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh ketika menggunakan aplikasi pesan instan yang saat ini dikenal sebagai WhatsApp. Aplikasi ini sudah sangatlah murah dan sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik yang memungkinkan kamu bisa berkomunikasi dengan mudah dan lebih menyenangkan.

Namun dibalik itu semua, ada beberapa masalah yang sering kali muncul pada saat kamu menggunakan aplikasi WhatsApp ini. Salah satunya adalah munculnya notifikasi WhatsApp kadaluarsa yang biasa akan membuat kamu tidak bisa menggunakan WhatsApp secara normal. Hal ini tentu saja sangat menganggu, bukan? Jangankan untuk membalas WhatsApp untuk bisa masuk membaca pesan saja tidak akan bisa.

Masalah WhatsApp tersebut biasanya muncul karena kamu tidak pernah memperbarui WhatsApp ke versi terbaru. Jadi ketika ada penggunaan yang tetap menggunakan versi WhatsApp yang lama mereka akan mengalami masalah kadaluarsa.
Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp, Whatsapp, tanggal whatsapp

Akan tetapi dalam beberapa kasus yang ada mengenai masalah kadaluarsa pada WhatsApp ini disebabkan karena tanggal yang terdapat pada smartphone tidak akurat. Banyak pengguna whatsapp sangat kebingungan ketika dihadapkan dengan masalah ini. Padahal , hal ini bisa diperbaiki loh. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah penjelasannya.

Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp

  1. Sesuaikan lah tanggal dan waktu agar akurat pada smartphone android anda

Ada beberapa cara mengubah tanggal kadaluarsa WhatsApp yang bisa kamu lakukan.

Cara pertama adalah dengan menyesuaikan dengan anjuran yang ada pada notifikasi tersebut yang berada pada bagian atas tombol unduh yang jelas bisa dilihat.

Baca juga:  Night Mode Pada WhatsApp Akan Meningkatkan Hasil Foto Ketika Gelap

Munculnya notifikasi tersebut karena disebabkan tanggal dan waktu pada smartphone anda tidak akurat atau tidak sesuai dengan waktu pada saat ini. Silahkan periksa terlebih dahulu apakah tanggal dan waktu pada smartphone sudah sesuai atau belum .

Beginilah cara menyetingnya.

  • Masuk ke menu setelan
  • Klik setelan tambahan
    Cara-Mengubah-Tanggal-Kadaluarsa-Whatsapp, Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp, Whatsapp, tanggal whatsapp
  • Klik bagian setelan tambahan
  • Lalu pilihlah opsi.tanggal & waktu
  • Dan kemudian , settinglah sesuai dengan tanggal dan waktu yang benar
    Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp, Whatsapp, tanggal whatsapp

2. Ubahlah waktu dan tanggal sebelum tanggal kadaluwarsa

Cara kedua adalah dengan mengubah waktu dan tanggal sebelum tanggal kadaluarsa tiba. Cara ini bisa kamu gunakan ketika kamu tidak punya Kouta untuk bisa memperbarui ke aplikasi WhatsApp baru.

Misalnya saja applikasi whatsapp kamu berakhir pada tanggal 25 Mei 2018. Nah, kamu bisa memperbaikinya sebelum tanggal 25 Mei 2018 dan bisa menyesuaikan tanggal pada smartphone.

3. Update WhatsApp melalui play store

Jika kamu punya Kouta internet maka anda bisa mengakses apliaksi WhatsApp melalui playstore. Caranya pun sangat mudah sekali yaitu sebagai berikut ini :

  • Bukalah Play store yang sudah tertanam pada smartphone andranda kamu
  • Cari dan pilihlah aplikasi WhatsApp
  • Setelah itu akan muncul tampilan gambar untuk mengupdate. Maka klik tombol update.Secara otomatis whatsapp mu akan ter-update secara otomatis.
    Update WhatsApp melakui play store
  • Tunggulah sampai proses pembaruan selesai. Setelah itu whatsApp sudah bisa digunakan seperti biasanya. Kamu sudah bisa menggunakan whatsApp dmuntuk berkomunikasi seperti biasa..

Sekarang sudah jelaskan bagaimana cara untuk mengubah tanggal kadaluarsa whatsapp. Yuk kamu coba ketika whatsApp mu mengalami masalah kadaluarsa. Jadi jangan bingung ya. Semoga tips tadi bisa menambah pengetahuan kamu mengenai cara – cara penyelesaian masalah yang berhubungan dengan whatsApp.

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014