Wednesday , December 12 2018

Cara Mudah Menyembunyikan Story dan Post Instagram Orang Lain

Sembunyikan Instagram Story

Cara Mudah Menyembunyikan Story dan Post Instagram Orang Lain – Instagram merilis Instagram Stories tahun lalu dan langsung menjadi primadona bagi para pengguna Instagram. Buktinya hingga kini pengguna Instagram Stories jauh lebih banyak dibandingkan pengguna fitur unggah foto ke feeds ataupun fitur baru yaitu IGTV.

Terdengar aneh memang, namun faktanya demikian. Pengguna Instagram memilih membuat Story baru untuk menunjukkan aktivitas yang sedang dilakukan, misalnya nonton film di bioskop, macet, makan di restoran, berwisata, menginap di hotel, nongkrong di Starbuck, curhat dengan membuat Insta Story dengan backsound lagu dan masih banyak rutinitas lain yang seolah menjadi starter pack Instagram Stories.

Hal ini pula yang membuat sebagian pengguna terlalu sering membuat Insta Story dalam jumlah yang sangat banyak dan dalam waktu yang singkat pula. Meskipun Insta Story hilang secara otomatis setelah 24 jam, namun nyatanya agak risih pula jika kita melihat Stories yang banyak hingga menjadi titik-titik kecil pada penanda durasi story hanya dalam satu akun.

Sedikit menjengkelkan karena kita harus melakukan tap untuk skip story tersebut berkali-kali agar lanjut ke Insta Story berikutnya. Jika kamu tak enak hati untuk Unfollow, maka kamu bisa menyembunyikan Instagram Storynya agar tak muncul ke dalam daftar Instagram Stories yang ada pada beranda Instagram kamu.

Baca juga:  Cara Mudah Lihat Tag Label Nama di Instagram

Cara menyembunyikan Insta Story pun sangat mudah, karena fitur ini sudah disediakan Instagram dan kamu hanya perlu beberapa langkah saja untuk memastikan akun tersebut tak terlihat lagi di Instagram kamu.

Cara Mudah Menyembunyikan Story dan Post Instagram Orang Lain

  • Langkah pertama jalankan aplikasi Instagram di smartphone kamu, baik Android ataupun iOS.
  • Setelah itu cari Story milik akun yang ingin kamu sembunyikan atau Mute.
  • Selanjutnya tekan dan tahan hingga dua detik hingga muncul popup menu lalu pilih Mute.
cara sembunyikan story dan post instagram
Mute Story dan Post pada Instagram
  • Lalu di sini kamu bisa memilih untuk Mute story atau Mute story dan post sekaligus.
  • Langkah berikutnya bila kamu memilih yang kedua maka secara otomatis Insta Story dan Post akun tersebut tidak akan muncul lagi alias tersembunyi di timeline Instagrammu.

Cara di atas bisa kamu lakukan dengan aplikasi Instagram untuk Android ataupun iOS. Tidak ada perbedaan pada kedua aplikasi tersebut. Dan untuk mengembalikan pengaturan Mute tersebut, kamu cukup mengunjungi profil akun tersebut lalu pilih Unmute.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk meyembunyikan Story dan postingan Instagram orang lain dari timeline kamu, semoga bermanfaat, ya!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.