Cara Mudah Batasi Komentar di Instagram

instagram blokir komentar

Cara Mudah Batasi Komentar di Instagram – Instagram meruapakan salah satu media sosial yang berada di bawah naungan Facebook. Jumlah pengguna Instagram saat ini sudah mencapai pengguna aktif lebih dari 1 miliar.

Media sosial ini cenderung digunakan untuk mengunggah foto dan video. Biasanya foto yang diunggah oleh pengguna mempunyai fitur caption berisi kata-kata bijak, guyonan, kata mutiara yang menarik pengguna lainnya dalam melakukan komentar.

Tapi tak jarang juga ada komentar buruk yang memicu perdebatan sengit di foto yang telah diunggah di Instagram. Maka dari itu untuk kamu yang ingin membatasi komentar supaya tak dipenuhi spam atau kata-kata yang negatif  maka kamu bisa mengikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Batasi Komentar di Instagram:

  • Langkah pertama buka aplikasi Instagram.
  • Kemudian langsung ke menu Profile dan pada halaman Profile kamu bisa menekan menu berlambang 3 garis di bagian kanan atas.
  • Lalu pilih menu Settings dan pada halaman Settings kamu bisa memilih menu Privacy and Security.
  • Setelah itu pada halaman Privacy and Security pilih menu Comment controls.
  • Langkah berikutnya kamu bisa menentukan metode pemblokiran berdasarkan Allow Comments from, Block Comments from, Hide offensive comments, hingga Manual Filter.
  • Selanjutnya pilih Block Comment from untuk menentukan akun mana saja yang tidak boleh melakukan komentar di akun Instagram kamu.
  • Kemudian kamu akan kembali ke halaman utama Instagram dan secara otomatis akun yang diblok tidak bisa melakukan komentar.
  • Selain itu, kamu bisa mengaktifkan Allow Comment from yang merupakan fitur yang mengizinkan beragam akun melakukan komentar pada foto yang telah diunggah dan dalam menu Allow Comment form, terdapat pilihan Everyone, People you follow and your followers, People you follow, dan Your Follower.
Baca juga:  Fitur Baru Nametags Instagram, Follow Teman Dengan Scan Gambar

Jika kamu memilih Everyone maka semua akun di Instagram boleh melakukan komentar di foto yang telah diunggah ke Instagram, sedangkan jika memilih People you follow and your followers merupakan akun yang mengikuti dan diikuti.

Pengaturan Blokir Komentar Instagram

Kemudian bila kamu memilih Manual Filter diaktifkan maka kamu bisa menentukan kata-kata atau frase yang diinginkan sehingga dapat langsung diblok di kolom komentar dan juga bisa juga Filter most reported words yang akan secara otomatis menyembunyikan kata-kata atau frase yang sering dilaporkan di dalam kolom komentar.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk membatasi komentar di Instagram, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna aktif Instagram, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.