Monday , September 28 2020

Cara Mudah Buat Polling di Telegram

telegram

Cara Mudah Buat Polling di Telegram – Telegram merupakan sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis dan nirlaba. Aplikasi ini bisa diakses dengan menggunakan perangkat telepon seluler seperti Android, iOS, Windows Phone, Ubuntu Touch dan sistem perangkat komputer seperti Windows, OS X, Linux.

Dengan aplikasi ini pengguna bisa mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan tipe berkas lainnya. Telegram juga menyediakan pengiriman pesan ujung ke ujung terenkripsi opsional. Tak hanya karena Telegram bisa juga digunakan untuk membuat Polling dengan mudah lho.

Biasanya Polling digunakan untuk memperoleh gambaran mengenai pandangan-pandangan suatu populasi dengan mengajukan beberapa pertanyaan pada beberapa orang yang dianggap mewakili populasi dan kemudian menyimpulkan jawaban-jawabannya sebagai gambaran dari kelompok yang lebih luas. Polling yang paling sering kita temui ada di Twitter ataupun pada Instagram Story.

Cara Mudah Buat Polling di Telegram

Tenyata aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat Polling. Hal ini mungkin saja masih belum banyak yang tahu. Oleh karena itu kami akan memberikan cara-cara untuk membuat Polling di Telegram dengan mudah. Penasaran dengan bagaimanakah cara-caranya? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama buka aplikasi Telegram yang ada pada perangkat kamu. Sebelumnya pastikan kamu sudah memiliki grup telegram berisi anggota yang nantinya ditargetkan mengisi polling ini.

  • Setelah itu klik ikon attachment dan pilih opsi Poll.

  • Kemudian kamu bisa mulai membuat pertanyaan pada kolom Question sesuai dengan yang kamu inginkan.

  • Lalu pada kolom Poll Option kamu tambahkan jawaban – jawabannya.

  • Selanjutnya klik tombol Centang pada pojok kanan atas.

  • Langkah berikutnya kamu bisa memasukkan orang-orang yang akan ditargetkan untuk mengisi polling yang sudah kamu buat dengan cara menambahkan sebagai anggota dari group yang sudah kamu buat dengan melakukan Add Member.

  • Next, silahkan tambahkan kontak yang akan kamu jadikan responden.

  • Selesai.

Baca juga:  Cara Mudah Chat Sebagai Orang Lain di WhatsApp

Bagaimana, caranya sagat mudah bukan ? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk membuat Polling di Telegram, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat khususnya untuk kamu pengguna aktif Telegram yang masih kesusahan saat ini membuat Polling. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.