Sunday , December 15 2019

Cara Mudah Buka Blokir Situs di Android

membuka situs terblokir android

Cara Mudah Buka Blokir Situs di Android – Tak sedikit yang mencari cara untuk membuka blokir situs pada smartphone Android. Ya di smartphone sendiri terdapat banyak situs bermanfaat yang nyatanya kena blokir dan tak bisa diakses.

Terhitung sejak beberapa tahun belakangan Menkominfo memang sudah menerapkan kebijakan dimana sejumlah situs yang dianggap “Berbahaya” sudah diblokir supaya tidak bisa diakses para pengguna di Indonesia.

Hal ini tak hanya diblokir saat diakses menggunakan laptop atau PC. Bahkan saat diakses menggunakan smartphone pun juga sama-sama tidak bisa dibuka. Nah untuk itu kami akan membagikan Tips dan Trik untuk membuka blokir situs yang ada di smartphone Android.

Cara Mudah Buka Blokir Situs di Android

Sehubungan dengan pemblokiran pada sejumlah situs berbahaya seperti situs dewasa, penipuan, judi online dan lainnya tentu kami sangat setuju. Tapi sangat disayangkan sejumlah situs yang menurut kami tidak berbahaya ikut terblokir juga dan salah satu contohnya adalah Reddit.

Meskipun begitu bukan berarti situs tersebut tak bisa diakses lagi karena ada cara yang bisa kamu gunakan untuk membuka blokirnya. Untuk para pengguna Android sebenarnya ada beberapa aplikasi yang mendukung cara buka blokir situs salah satunya menggunakan aplikasi Hola Free VPN Proxy Unblocker, ataupun aplikasi VPN lainnya.

Dengan menggunakan Virtual Private Network atau VPN maka IP address kamu akan disamarkan. Kemudian kamu bisa mengakses semua situs atau layanan yang diblokir tadi. Jika kamu penasaran dengan bagaimanakah cara penggunaanya maka kamu bisa mengikuti cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama download aplikasi Hola Free VPN Proxy Unblocker di Google PlayStore.
  • Kemudian install aplikasi seperti biasa di smartphone Androidmu.
  • Setelah itu buka dan aktifkan toggle dibagian kanan atas layar untuk menjalankan Hola Free.
  • Lalu bila kamu ingin mengakses Reddit maka klik aplikasi Reddit yang ada, tapi bila ingin membuka aplikasi lain seperti Google Chrome, Opera, Mozilla Firefox atau UC Browser misalnya maka kamu tinggal klik ikon tersebut seperti biasa lalu klik tombol Start berwarna hijau, tunggu sesaat maka kamu akan bisa berselancar ke situs-situs yang sebelumnya diblokir.
  • Selanjutnya kamu juga bisa mengganti Proxy yang digunakan melalui pilihan dari daftar bendera yang ada, itu menandakan bahwa kamu akan dikenal sebagai pengunjung situs dari negara tersebut.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Memblokir Notifikasi dari Aplikasi Tertentu Pada Android

Namun ada baiknya juga kita berusaha menjadi pengguna Internet yang bertanggung jawab dan memberikan manfaat positif bagi orang lain dan bisa menggunakan internet secara bijak.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah membuka situs di blokir pada smartphone Android, semoga ulasan di atas bisa bermanfaat, ya?

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.