Cara Mudah Cek Kuota AXIS Bronet

axis bronet, cek axis bronet, quota axis bronet

Lemoot.com – Cara Cek Kuota AXIS Bronet juga harus diperhatikan, mengingat aktifitas kamu dalam mengakses internet yang terus dilakukan setiap harinya. Paket Bronet ini merupakan inovasi terbaru dari AXIS untuk kebutuhan internet para penggunanya.

Pasca dibeli XL Axiata tahun 2014 lalu, AXIS lebih baik dari sebelumnya. Sinyalnya menjadi lebih kuat, jangkauan semakin luas dan kecepatan internet menjadi lebih cepat serta inovasi layanan terbaru sehingga memudahkan pelanggannya,salah satunya paket bronet ini.

Kamu bisa mendaftarkan paket bronet dengan cara menekan *123*2# kemudian pilih Bronet 24 jam, jenis paket internet AXIS bronet yang biasa dijumpai adalah 15 MB harga Rp. 888 dengan masa aktifnya selama satu hari, paket AXIS bronet 50 MB harga Rp. 2.400 untuk masa aktif satu hari, paket AXIS 300 MB harga Rp. 9.000 untuk masa aktif tujuh hari, paket AXIS 5 GB Rp. 60.800 untuk masa aktif 60 hari.

Ada juga paket Bronet 24 jam tetapi lebih murah apabila dibanding paket bronet normal yakni paket Bronet 24 jam sebesar 5 GB dengan masa aktif selama 60 hari seharga Rp. 47.900. Untuk pemilihan paket Bronet 24 jam hanya perlu ketik *889#.

Setelah memiliki jenis paket yang kamu inginkan, tentunya kamu harus mengetahui bagaimana cara pengecekan kuota AXIS Bronet.

Berikut beberapa cara cek kuota AXIS Bronet, diantaranya :

1. Cek Kuota AXIS melalui SMS

Langkah pertama ini merupakan cara cek kuota AXIS Bronet yang paling mudah. Melakukan pengecekan kuota SMS adalah cara yang konvensional, tetapi masih eksis sampai sekarang ini. Cara ini tentu tidak akan dipungut biaya khusus atau gratis.

ketik SMS dengan format KUOTA lalu kirim ke 123

Kamu hanya perlu ketik SMS dengan format KUOTA lalu kirim ke 123, selanjutnya tunggu sebentar sampai ada balasan sms yang berisikan informasi paket internet yang sedang kamu gunakan, masa aktif paket internet dan sisa kuota.

sms

2. Cek Kuota AXIS via Telepon atau Dial Up

Cara cek kuota AXIS Bronet bisa dilakukan via SMS maupun dial up ke nomor 123 secara gratis. Kemudian bisa memilih menu cek kuota Internet sesuai petunjuk yang diberikan.

Kamu juga bisa menekan angka 888 kemudian pilih opsi pada panggilan. Selanjutnya kamu akan memperoleh instruksi dari operator AXIS supaya dapat memilih menu pengecekan sisa kuota Bronet.

Selain melakukan pengecekan kuota dengan cara SMS, kamu bisa mengecek sisa kuota internet melalui dial phone. Cara pengecekan kuota AXIS Bronet dengan dial phone bisa dikatakan sangat mudah dan tentunya tidak sulit.

cek kuota axis, axis bronet

Kamu bisa melakukan dengan cara ini, yakni melakukan pangggilan ke nomor *123#, kemudian pilih menu angka 7 atau tekan opsi Myinfo, Setelah itu pilih menu angka 3 atau menekan opsi cek kuota paket, kemudian pilih opsi sesuai dengan paket yang kamu gunakan saat ini seperti kuota AXIS Bronet, dan tunggu sampai pihak AXIS memberikan informasi sisa kuota internet pada layar ponsel kamu.

Baca juga:  Lupa Nomor Axis Kamu? Ini Cara Mudah Cek Nomor SIM Card Axis

3. Melalui UMB

Cara pengecekan kuota AXIS Bronet juga lebih praktis *888# kemudian pilih opsi pada panggilan. Nantinya pelanggan akan mendapatkan tampilan flash text yang memuat informasi masa aktif dan sisa pulsa kuota.

4. Cek Kuota Axis Online via Website

Cara cek kuota AXIS Bronet untuk langkah ini membutuhkan modem yang dihubungkan ke PC kamu, layanan ini lebih memudahkan kamu pengguna modem sehingga tidak perlu kesulitan untuk mencopot kartu dari modem ketika harus mengecek sisa kuota AXIS Bronet kamu.

Masuk ke website https://www.axisnet.id/

Caranya cukup mudah, hanya perlu masuk ke website AXIS di browser PC kamu dan pastikan cek kondisi modem terhubung internet.

5. Cek Kuota Axis Via Aplikasi Android dan IOS Phone

Bulan Agustus 2016 lalu, AXIS resmi meluncurkan aplikasi android yakni AxisNet bertujuan agar memudahkan pelanggan dalam memberikan informasi mengenai nomor yang digunakan.

axis net, aplikasi axis
Aplikasi Axis Net di Playstore (Android)

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengecek sisa kuota internet kamu dan memanfaatkan beberapa fitur menarik lainnya.  Aplikasi ini juga memberikan informasi secara detail tentang nomor telepon, masa aktif dan sisa pulsa. Aplikasi ini bisa didapatkan dengan mengunduhnya melalui Playstore.

Bagi kamu pengguna Apple yang berbasis IOS bisa dowload aplikasi AXIS Net melalui Appstore. Kemudian sign-in aplikasi AXIS Net tersebut. Apabila kamu belum mempunyai akun, bisa daftarkan diri kamu dengan cara meng-klik menu sign-up dan isi data kamu dengan benar.

Setelah terhubung dengan aplikasi tersebut, aplikasi tersebut akan menunjukkan menu home yang akan memberi informasi lengkap seputar nomor kartu kamu. Kamu juga harus memperhatikan kuota internet ketika mengakses aplikasi ini.

axis net, ios, appstore
aplikasi Axis Net di AppStore (IOS)

Kamu juga bisa mengecek sisa pulsa internet dengan mengakses ke 123.xl.xo.id/login. Apabila kamu belum mendaftar, kamu harus daftarkan diri dengan memakai nomor AXIS kemudian pilih opsi dengan meminta kata sandi. Kata sandi nantinya dikirim ketika login. Sesudah login selesai kamu bisa mengakses opsi pada pengecekan sisa pulsa internet.

Untuk kamu pengguna kartu AXIS, tentu sangat membutuhkan cara pengecekan kuota yang lebih mudah. Hal ini bertujuan agar dapat mengetahui sisa kuota internet terutama kuota AXIS Bronet. Kamu bisa memilih salah satu dari beberapa cara untuk melakukan pengecekan sisa kuota seperti menggunakan SMS, aplikasi AXIS Net dan dial dial phone serta cara lainnya. Apabila kamu memakai paket bronet tentunya harus bisa mengetahui sisa paket internet tanpa harus ribet-ribet, karena banyak cara mudah yang bisa dilakukan.

Pilihlah salah satu cara yang menurut kamu lebih mudah dilakukan penggunaannya. Namun apabila kamu tidak memiliki kuota internet yang memadai, pilih pengecekan kuota internet dengan menggunakan SMS ataupun dial phone.

Itulah bebera informasi mengenai cara cek kuota AXIS Bronet dari kami, semoga penjelasan ini bisa bermanfaat untuk kamu nantinya. Terima kasih.

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014