Wednesday , December 12 2018

Cara Mudah Download Video Dari IGTV Di Android (Tanpa Aplikasi)

Cara Mudah Download Video Dari IGTV Di Android (Tanpa Aplikasi)

Cara Mudah Download Video Dari IGTV Di Android (Tanpa Aplikasi) – Menonton video dengan durasi panjang dengan Instagram TV atau sering disebut IGTV jelas mengasikkan. Seperti yang kita tahu IGTV banyak digunakan oleh para konten kreator untuk mengupload hasil karya mereka dengan durasi yang panjang, hampir mirip-mirip dengan YouTube.

Jika biasanya di Instagram kamu hanya boleh membagikan video berdurasi 1 menit maka di IGTV kamu bisa membagikan video dari 15 detik hingga 10menit. Karena sudah banyak yang menggunakan menjadikan banyak pula yang sudah mengunggah video ke channel IGTV mereka.

Pasti kamu juga sering menemukan video IGTV yang sangat menarik dan ingin kamu tonton berulang-ulang. Nah daripada ditonton berulang-ulang di aplikasi Instagram  yang pasti akan sangat menyedot kuota maka ada alternatif lain yakni mendownload video tersebut. Penasaran dengan bagaimana cara mendownload video di IGTV? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Download Video Dari IGTV Di Android (Tanpa Aplikasi)

  • Langkah pertama buka aplikasi Instagram di smartphone kamu.

Cara Mudah Download Video Dari IGTV Di Android (Tanpa Aplikasi)

  • Kemudian sentuh logo IGTV di pojok kanan atas. Tepatnya disamping logo DM.
  • Langkah berikutnya cari video IGTV yang kamu inginkan.
  • Setelah itu jika sudah mendapatkan video di IGTV yang kamu inginkan, sentuh tanda titik tiga yang ada dibawah video tersebut dan pilih “Salin Tautan”.
  • Lalu buka browser favoritmu dan arahkan ke website saveigtv.com.
  • Selanjutnya masukan URL video IGTV yang tadi kamu copy ke kolom yang telah disediakan dan tap tombol “Download Now” berwarna hijau.
  • Kemudian tunggu beberapa saat, akan ada preview dari video IGTV yang tadi kamu copy dan klik tombol download lagi yang letaknya ada di bawah video tersebut.
  • Setelah itu video IGTV tersebut akan mulai di download ke smartphone kamu dan kamu bisa menontonnya secara offline.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Mudah Dapatkan Centang Biru Instagram

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mendownload video dari IGTV di smartphone Android tanpa menggunakan aplikasi. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mendownload video di IGTV tapi belum mengetahui caranya, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.