Sunday , September 27 2020

Cara Mudah Ganti Warna Folder di Windows

cara mewarnai folder windows
Credit: winnc.com

Cara Mudah Ganti Warna Folder di Windows – Saat ini memang tak bisa dipungkiri jika tekhnologi berkembang dengan sangat pesat. Banyak hal yang muncul seiring perkembangan teknologi yang sangat pesat. Ada dampak negatif dan tentu dampak positif yang dibawa oleh kemajuan teknologi.

Salah satunya adalah dengan merubah bentuk maupun warna dari suatu folder. Kali ini kami akan mengulas mengenai cara yang bisa kamu lakukan untuk mengganti warna dari folder pada sistem operasi Windows.  Fitur ini tentu akan sangat membantu karena kamu bisa memisahkan perkerjaan yang sudah dikerjakan dan belum.

Contohnya kamu bisa mengubah folder warna merah untuk yang belum dikerjakan sama sekali. Lalu membuat folder warna biru untuk yang sedang kamu kerjakan dan folder warna hijau untuk suatu pekerjaan atau file yang sudah kamu kerjakan.

Cara Mudah Ganti Warna Folder di Windows

Tapi sebenarnya tak hanya itu saja manfaatnya karena masih ada banyak manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dengan memberi warna folder. Selain memberi warna pada folder nyatanya kamu juga bisa mengubah warna file di Windows. Untuk caranya cukup mudah sebenarnya. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama hidupkan perangkat kamu dan pastikan sudah terhubung dengan koneksi internet.
  • Setelah itu download Folder Colorizer terlebih dulu dan instal softwarenya seperti biasa.
  • Lalu klik kanan pada folder yang ingin kamu ganti warnanya. Disitu kamu akan melihat opsi baru bernama Colorize!.
  • Selanjutnya dengan memilih opsi Colorize maka kamu bisa melihat banyak pilihan warna, pilih warna sesuai dengan favoritmu.
  • Kemudian setelah memilih warna yang d inginkan, Refresh windows untuk melihat perubahannya.
  • Sebenarnya tak hanya itu saja karena kamu juga bisa membuat dan menambahkan warna baru ke dalam daftar dengan caranya klik kanan pada folder apapun, pilih Colorize -> Colors…
  • Next buatlah warna baru dan beri nama lalu klik Add color, maka warna baru pun akan muncul setiap kali kamu memilih menu Colorize.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Disable atau Menonaktifkan Automatic Update Windows 10

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengubah warna folder sesuai dengan warna yang kamu inginkan, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin membuat perbedaan dalam hal warna pada folder Windows, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.