Tuesday , September 29 2020

Cara Mudah Hapus Akun Zoom Android

zoom android

Cara Mudah Hapus Akun Zoom Android – Zoom merupakan sebuah layanan konferensi video berbasiskan cloud computing. Aplikasi ini mengizinkan kamu untuk bertemu dengan orang lain secara virtual entah itu dengan panggilan video, suara, atau keduanya. Yang menariknya dari Zoom adalah semua percakapan via Zoom bisa direkam untuk dilihat lagi nantinya.

Semenjak Covid-19 masuk ke Indonesia aplikasi Zoom menjadi sangat popular dan diminati banyak orang. Tak hanya Indonesia karena aplikasi ini juga melonjak di dunia yang digunakan sebagai alternatif untuk mengadakan rapat maupun belajar secara online.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk smartphone dan Laptop atau PC. Namun sayanganya beberapa isu beredar jika aplikasi Zoom rentan terhadap penyadapan oleh pihak tidak bertanggung jawab dan hal ini berakibat akun pengguna bisa terancam oleh adanya hacker yang mencoba meretas akun pengguna Zoom.

Cara Mudah Hapus Akun Zoom Android

Nah untuk kamu yang ingin menghapus akun Zoom ini sebenarnya ada beberapa langkah yang harus dilakukan sehingga datamu tidak terlacak. Penasaran dengan bagaimanakah langkah-langkahnya? Simak dibawah ini:

  • Langkah pertama masuk ke situs Zoom pada smarphone android kamu.
  • Setelah itu lakukan Sign In atau login.
  • Selanjutnya, cari opsi account management dengan caranya setelah kamu melakukan Sign In maka tap menu Dropdown yang letaknya pada bagian atas.
  • Kemudian, pilih Admin -> Account Management -> Account Profile.
  • Lalu pada halaman Account Profile kamu bisa mulai menghapus akun Zoom milikmu dengan cara pilih opsi Terminate my Account yang letaknya pada bagian bawah dan akan muncul sebuah pop up yang berisi konfirmasi kemudian pilih “Yes”.
  • Next hapus cache dan berbagai data dalam Zoom. Caranya dengan cara masuk ke bagian Storage -> Clear Cache dan juga Clear Data.
  • Langkah berikutnya uninstall aplikasi Zoom, namun sebelum menghapus aplikasi Zoom pastikan izin aplikasinya sudah mati dengan cara masuk ke bagian Settings -> App -> Zoom -> Permissions.
  • Selesai.
Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Himax H Two 3 LED Flash Pada Kamera Utama Update Januari 2017

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menghapus akun Zoom di Android, Ssemoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna aktif Zoom yang ingin menghapus aplikasi, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.