Sunday , September 27 2020

Cara Mudah Hapus History Penelusuran Google Maps Otomatis

google maps android

Cara Mudah Hapus History Penelusuran Google Maps Otomatis – Google merupakan salah satu perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring.

Pengguna smartphone tentu tak akan lepas dari Google, khususnya untuk smartphone Android yang sistem operasinya dari Google tentu ada banyak sekali aplikasi-aplikasi serta fitur Google yang berada di dalamnya.

Salah satunya adalah aplikasi Google Maps yang bisa digunakan untuk kamu yang tidak tahu jalan atau takut tersesat. Ya, aplikasi buatan Google itu terkadang memang sangat berguna karena bisa menjadi penunjuk jalan ketika bepergian ke lokasi yang baru agar kita tidak tersesat.

Namun tahukah kamu jika aplikasi Google Maps ini bisa menyimpan jejak perjalanan yang kamu lakukan. Bila kamu tidak terlalu suka dengan hal ini maka kamu bisa menghapus riwayat dari jejak perjalanan ini dan bahkan bisa menonaktifkan fitur location history ini.

Cara Mudah Hapus History Penelusuran Google Maps Otomatis

Nah kali ini kami akan memberikan langkah-langkahnya, Penasaran dengan bagaimakah langkah mudah untuk bisa menghapus history penelusuran Google Maps secara otomatis? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama hidupkan smartphone kamu.
  • Setelah itu buka aplikasi Google Maps di iPhone atau Android.
  • Kemudian tap menu di bagian kiri atas aplikasi.
  • Lalu pilih Your Timeline dan kemudian ketuk tiga titik di kanan atas layar.
  • Langkah berikutnya pilih Settings and Privacy.
  • Selanjutnya pilih Automatically Delete Location History.
  • Jika sudah maka kamu akan dihadapkan pada 3 pilihan, Kamu bisa memilih pengaturan yang tersedia seperti Keep until I Delete Manually atau Keep for 18 Months dan Keep for 3 Months.
  • Kemudian bila sudah di atur maka Google Maps kamu akan secara otomatis menghapus riwayat sesuai waktu yang kamu tentukan.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Otomatis Menghapus Foto "Sampah" dari Grup WhatsApp

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah menghapus history penelusuran Google Maps secara otomatis, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat khususnya untuk kamu yang sering mengkhawatirkan mengenai riwayat lokasi, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.