Wednesday , November 14 2018

Cara Mudah Install Pocophone Launcher di Android

Cara Mudah Install Pocophone Launcher di Android

Cara Mudah Install Pocophone Launcher di Android – Tentu kita tahu jika Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone yang cukup populer dan selalu memberi kejutan akhir-akhir ini. Baru-baru ini, Pocophone F1 menjadi salah satu smartphone yang cukup menarik perhatian karena smartphone ini dibekali spesifikasi yang tinggi namun dijual dengan harga di bawah rata-rata.

Hal yang menjadikannya menarik adalah karena masih saudara dengan Xiaomi maka user interface yang digunakannya adalah MIUI yang sudah dimodifiasi khusus untuk Poco, MIUI for Poco ini juga menawarkan desain elegan dan performa cepat. Selain itu ada pilihan App-drawer jika tak terlalu suka menampilkan semua aplikasi di halaman home screen.

Tak hanya itu saja karena launcher yang digunakan pada Pocophone F1 ternyata berhasil memikat banyak orang. Xiaomi akhirnya secara resmi meluncurkan aplikasi launcher tersebut di Google Play Store bernama POCO Launcher. Tapi sayangnya saat ini launcher tersebut masih dalam early access dan pendaftaran pengguna sudah penuh.

Cara Mudah Install Pocophone Launcher di Android

Cara Mudah Install Pocophone Launcher di Android

Walaupun kamu tak bisa mendownloadnya langsung pada Google Play Store namun kamu tetap bisa merasakan launcher POCO. Penasaran dengan bagaimakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

  • Langkah pertama download aplikasi POCO Lancher lewat situs third-party, salah satunya melalui APK Mirror dan pastikan juga yang didownload adalah versi terbaru.
  • Kemudian setelah terdownload maka install POCO Launcher di smartphone Androidmu.
  • Setelah itu buka aplikasinya dan berikan izin yang diperlukan agar bisa berjalan dengan maksimal.
  • Langkah berikutnya atur POCO Launcher menjadi launcher default smartphone, hal ini bertujuan agar saat menekan tombol Home launcher tidak berganti.
Baca juga:  Teknologi Canggih Pada Smartphone Yang Jarang Digunakan

Cara Mudah Install Pocophone Launcher di Android

  • Selanjutnya POCO Launcher menampilkan semua aplikasi di app drawer dan akan mengelompokan aplikasi berdasarkan kategori.
  • Lalu saat masuk ke menu setting maka aka nada beberapa pengaturan sederhana, seperti Icon pack, otomatis atur grup, pilihan untuk mengelompokan aplikasi berdasarkan warna logonya, scroll bar dan pengaturan Home screen.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menginstall Pocophone Launcher pada smartphone Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin merasakan launcher Pocophone, meskipun belum banyak fitur yang bisa digunakan di launcher tersebut, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.