Tuesday , October 16 2018

Cara Mudah Install TouchBar Seperti di MacBook Pro pada Android

Cara Mudah Install TouchBar Seperti di MacBook Pro pada Smartphone Android

Cara Mudah Install TouchBar Seperti di MacBook Pro pada Android – Untuk kamu yang hobi mencoba untuk mengotak-atik smartphone Android maka tentu ingin membuat tampilan smartphone Android selalu keren kan? Untuk itu maka aktifkan saja TouchBar seperti di MacBook Pro di Android.

Perusahaan dari Amerika Serikat yakni Apple memang terus membuat inovasi terbaru pada setiap produk buatanya entah itu itu smartphone, tablet hingga laptop. Salah satu fitur unik yang ada pada MacBook Pro adalah TouchBar.

Ya, panel sentuh yang berada di atas layar keyboard ini memiliki segudang shortcut yang bisa membantu penggunanya. Walaupun hanya ada pada produk laptop Apple saja, tapi nyatanya kamu bisa mencoba TouchBar seperti di MacBook Pro pada smartphone Android dengan bantuan aplikasi dari pihak ketiga. Penasaran dengan aplikasi serta cara menggunakannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Install TouchBar Seperti di MacBook Pro pada Smartphone Android

  • Langkah pertama download dan install aplikasi TouchBar for Android di Google Play Store.
  • Lalu supaya aplikasinya bisa berjalan dengan maksimal, berikan izin Overlay Screen, Write System Setting dan Do Not Disturb Access.
  • Langkah berikutnya klik ketiga menu tersebut dan ubah ke tombolnya ke posisi On.
  • Setelah itu secara otomatis TouchBar akan aktif dan berada di bawah layar.
  • Selanjutnya pada menu Configurations, kamu bisa melihat menu Compact Modes.
  • Lalu di sana terdapat pengaturan untuk membuat TouchBar selalu aktif atau diaktifkan lewat slider di kiri atau kanan.
  • Langkah berikutnya akan ada pengaturan untuk Vibration untuk mengaktifkan TouchBar di Lockscreen dan berjalan otomatis ketika smartphone restart.
  • Berlanjut ke menu Customizations, di sini kamu bisa mengubah warna background maupun tombol dari TouchBar-nya.
  • Kemudian bila kamu mengatifkan Compact Modes, warna Slider-nya juga dapat diubah sesuai keinginan.

Cara Mudah Install TouchBar Seperti di MacBook Pro pada Smartphone Android

  • Selanjutnya akan ada menu Docks, berisi pengaturan untuk tombol-tombol TouchBar. Misalnya pada menu Button Docks, kamu bisa mengubah fungsi shortcut tombol sesuai kebutuhan. Selain itu ada banyak akses cepat yang sudah disediakan di sini dan kamu juga bisa memanggil suatu aplikasi pada menu Apps Switcher.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menginstall TouchBar seperti di MacBook Pro pada Smartphone Android. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengaktifkan TouchBar pada smartphone Androidmu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.