Sunday , February 23 2020

Cara Mudah Jailbreak iOS 11 Tanpa PC

cara jailbreak ios 11
Credit: maketecheasier.com

Cara Mudah Jailbreak iOS 11 Tanpa PC – Untuk beberapa orang melakukan modifikasi iPhone merupakan salah satu hal yang cukup menantang. Untuk bisa melakukannya maka dibutuhkan jailbreak terlebih dahulu.

Dalam beberapa waktu lalu iOS 11.3 hingga 11.4 sudah bisa di-jailbreak atau dijebol. Hal ini sama halnya dengan Android yang melakukan root dan dengan melakukan jailbreak pada iOS maka kamu bisa memodifikasi tampilan iPhone menjadi lebih segar.

Jika dulu untuk bisa melakukan jailbreak harus melakukan cara-cara yang cukup sulit maka kini sudah jauh lebih mudah. Bahkan kamu bisa melakukannya langsung dari iPhone tanpa membutuhkan perangkat PC. Penasaran dengan bagaimana cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Download Terlebih Dulu TweakBox dan Electra

  • Langkah pertama download aplikasi TweakBox.
  • Kemudian kamu akan diminta untuk “Install Profile”, pilih Install.

Cara Mudah Jailbreak iOS 11 Tanpa PC

  • Lalu kembali ke halaman Homescreen dan buka aplikasi TweakBox.
  • Langkah berikutnya pilih tab “Apps” lalu pilih kategori “Tweakbox Apps” dan cari “Electra 11.3.1 Multipath” atau Electra versi lain yang sesuai dengan versi iOS yang ter-install di iPhone kamu dan klik install.

Cara Mudah Jailbreak iOS 11 Tanpa PC

  • Setelah itu masuk ke halaman Settings -> General -> Profiles & Device Management.
  • Selanjutnya klik “Dingshengcaiful” dan pilih “Trust” untuk berikan izin aplikasi Electra supaya bisa dibuka.
Baca juga:  Cara Mudah Transfer Chat Whatsapp dari Android ke iPhone

Persiapan Memulai Jailbreak

Setelah kamu selesai mendownload dan menginstalnya  maka langkah berikutnya adalah persiapan sebelum memulai jailbreak. Namun pastikan kamu sudah mematikan Passcode iPhone, WiFi, koneksi seluler, dan mengaktifkan mode Airplane.

Cara Mudah Jailbreak iOS 11 Tanpa PC

Jika sebelumnya kamu sudah men-download file update iOS ke versi terbaru maka kamu sarankan untuk menghapusnya. Caranya yakni ke halaman Settings -> General -> iPhone Storage. Lalu cari dan hapus file update iOS yang sudah ter-download sebelumnya.

Memulai Jailbreak

Cara Mudah Jailbreak iOS 11 Tanpa PC

Bila kamu sudah mengikuti kedua langkah di atas maka kini saatnya kamu membuka aplikasi Electra. Kemudian tekan tombol Jailbreak dan tunggu prosesnya sekitar 30 detik. Kemudian setelah proses selesai maka smartphone akan otomatis restart dan jika kamu sudah bisa menemukan aplikasi Cydia maka tandanya proses Jailbreak sudah berhasil dilakukan. Selanjutnya kamu perlu meng-install tweak yang diinginkan dari Cydia untuk mengubah tampilan iPhone.

Bagaiamana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengoprek atau jailbreak iOS 11 tanpa menggunakan PC. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin melakukan jailbreak pada perangkat iOSmu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.