Friday , November 16 2018

Cara Mudah Kalibrasi Touchscreen Smartphone Evercoss

cara mudah kalibrasi evercoss

Cara Mudah Kalibrasi Touchscreen Smartphone Evercoss – Evercoss merupakan salah satu smartphone lokal buatan dari Indonesia yang cukup laris di pasaran. Smartphone ini sering dikira produksi pabrikan China oleh sebagian orang. Kendala yang sering terjadi pada HP Evercoss adalah touchscreen yang tidak berjalan dengan baik dan tidak responsif dan terkadang tidak semua bagian touchscreen bisa berfungsi dengan baik.

Cara yang bisa kita tempuh untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan melakukan kalibrasi ulang untuk mengatur touchscreen secara default. Nah untuk bisa mengatut ulang layar smartphone Evercros maka kamu harus tahu terlebih dulu masalah apa yang sedang dialami smartphone Evercross milikmu. Disini kamu bisa menggunakan aplikasi Simple Touche Tester untuk mengidentifikasi masalah pada smartphone kamu atau menggunakan salah satu kode yang disediakan setiap smartphone Android yakni dengan melakukan panggilan dengan kode *#0#.

Cara Mudah Kalibrasi Touchscreen Smartphone Evercoss

Ketika kamu sudah melakukan panggilan kode tersebut maka smartphone Androidmu akan menampilkan beberapa tombol untuk menjawab respon terhadap layas smartphone Android. Yang perlu kamu ingat adalah setiap merk smartphone mempunyai lokasi pengaturan yang berbeda-beda namun kamu pasti tahu letak pengaturan smartphone Android yang biasanya kamu gunakan.

Cara Mengatur Ulang Kalibrasi Layar Smartphone Android:

Ada 3 cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengkalibrasi ulang layar dan touchscreen pada HP Evercoss.

Kalibrasi Melalui Pengaturan

Lewat Pengaturan

Cara yang paling mudah dan pasti disediakan oleh pembuat smartphone adalah dengan mencari pengaturan horizontal calibration. Kamu bisa melakukan kalibrasi layar sentuh yang memerlukan izin akses root pada setiap smartphone, namun ada sebagian smartphone yang bisa melakukan kalibrasi tanpa root seperti pada smartphone Evercross A661.

Baca juga:  Cara Mudah Membuka File Zip dan Rar Di Smartphone Android

Agar bisa mengatur ulang kalibrasi nonaktifkan dulu fitur auto rotation sehingga ketika kamu memutar layar tidak menjadi landscape sehingga smartphone kamu tidak akan mengalami low respon serta kamu bisa mencoba untuk mengatur ulang smartphone kamu.

Gunakan Aplikasi SwiftKey

Aplikai SwiftKey Keyboard

Selain lewat pengaturan, kamu juga bisa menggunakan Aplikai SwiftKey Keyboard. Aplikasi ini merupakan salah satu opsi untuk bisa mengatur ulang kalibrasi smartphone Android kamu dan kamu akan menemukan berbagai pengaturan yang disebut dengan touch input dan ini bisa kamu coba untuk smartphone Android yang tak mempunyai pengaturan kalibrasi di bagian display settings.

Lakukan Factory Reset

Dengan Factory Reset

Nah bila dengan kedua cara di atas kamu tidak berhasil maka kamu bisa menggunakan cara ini yang merupakan reset smartphone Android Evercross yakni dengan tujuan untuk mengembalikan Settings smartphone ke dalam pengaturan pabrik. Namun sebaiknya kamu mempertimbangkan untuk membackup data-data kamu karena bila kamu melakukan kalibrasi dengan factory reset data-data pada smartphone Android akan hilang pada memori internal tidak pada memori eksternal.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengkalibrasi touchscreen smartphone android Evercoss, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin melakukan kalibrasi pada touchscreen smartphone Evercoss, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.