Tuesday , November 13 2018

Cara Mudah Kirim APK Di WhatsApp Android

cara mengirim apk dengan whatsapp

Cara Mudah Kirim APK Di WhatsApp Android dan iOS – Tentu kita semua tahu jika WhatsApp memang menyediakan berbagai fitur yang sangat menarik yakni fitur yang memungkinkan kamu untuk bisa mengirim file apa saja di WhatsApp mulai dari file Mp3, PDF, Docx, hingga APK.

Sebelumnya WhatsApp memang hanya bisa digunakan untuk mengirim foto dan video saja, namun kini WhatsApp sudah dilengkapi dengan fitur yang mendukung untuk mengirim berbagai jenis file. Tapi tak sedikit juga pengguna yang menyadari atau belum menggunakannya fitur ini secara maksimal meskipun beberapa diantara lainnya sudah menggunakan WhatsApp sebagai pengganti email.

Tahukah kamu jika kamu bisa memanfaatkan WhatsApp dengan baik maka akan mempermudah urusanmu dalam hal kirim mengirim file lho. Salah satu jenis file yang sering dikirim adalah file APK yang merupakan file aplikasi Android dan dengan adanya fitur WhatsApp ini maka kamu tak butuh lagi aplikasi ShareIT atau semacamnya.

Cara Mudah Kirim APK Di WhatsApp Android dan iOS

Untuk melakukannya juga tak membutuhkan cara yang rumit karena kamu hanya tinggal mengirim file seperti biasanya. Penasaran dengan bagaimanakah cara mudah untuk mengirim file APK di WhatsApp untuk Android dan iOS? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu entah itu Android ataupun iOS.
  • Setelah itu buka jendela percakapan bersama teman kamu yang ingin kamu kirimi file APK.
  • Lalu klik ikon lampiran dan klik tombol “Dokumen“.
  • Langkah berikutnya cari file APK yang ingin kamu kirim ke teman kamu tadi.
  • Selanjutnya akan muncul dialog konfirmasi apakah kamu benar-benar ingin mengirim file APK tersebut atau tidak dan klik saja “KIRIM”.
  • Kemudian file APK yang kamu pilih akan segera dikirim dan lamanya waktu pengiriman tergantung dari kecepatan internet yang kamu gunakan dan besarnya file APK yang dikirim.
  • Selesai.
Baca juga:  WhatsApp Bakal Dapat Fitur PiP, Bisa Lakukan Aktivitas Lain Saat Video Call

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengirim file APK dengan WhatsApp dengan smartphone Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengirimkan file APK, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.