Wednesday , December 2 2020

Cara Mudah Kunci Akun Twitter Supaya Lebih Aman

cara kunci akun twitter
Images: twitter.com

Cara Mudah Kunci Akun Twitter Supaya Lebih Aman – Media sosial memang saat ini memang sudah mempunyai banyak fungsi mulai dari untuk bersenang-senang, berbagi informasi, dan memperoleh berita ataupun informasi yang cepat walupun kita harus memilah terlebih dulu informasi yang kita dapat sebelum kita membagikannya.

Twitter adalah salah satu media sosial yang cukup cepat dalam menyebarkan informasi, dengan berbagai kemudahan yang ada pada twitter. Namun untuk kita juga harus waspada karena saat ini privasi sudah memiliki ruang tersendiri pada zaman terbuka ini, dan disini kamu pun wajib mengontrolnya secara mandiri meskipun banyak platform yang memiliki kebijakan privasi untuk melindungi para pengguna.

Salah satu langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengunci akun media sosial yang kamu miliki. Nah dengan begitu maka hanya orang-orang terpilih saja yang bisa mengakses semua informasi pribadi kamu khususnya yang bersifat sensitif.  Salah satu langkah yang bisa lakukan dengan mengunci akun twitter yang kamu miliki.

Cara Mudah Kunci Akun Twitter Supaya Lebih Aman

Kita tahu jika Twitter membebaskan pengguna untuk mengunggah postingan secara bebas atau frontal, tapi kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa mengunci atau mengamankan akun Twitter kamu. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama buka aplikasi twitter smartphone kamu.
  • Setelah masuk diberanda geser layar ke kanan untuk memunculkan daftar menu Twitter.
  • Selanjutnya kamu juga bisa mengetuk foto profil yang terletak di pojok kiri atas untuk membuka daftar tersebut.
  • Lalu cari dan pilih opsi Settings and privacy.
  • Kemudian cari opsi Privacy and safety lalu aktifkan opsi Protect your Tweets.
  • Untuk kamu yang menggunakan Twitter web maka kamu hanya perlu mengunjungi halaman https://twitter.com/settings/safety untuk mengatur proteksi akun ini.
  • Selesai.
Baca juga:  Hal-Hal Yang Menjadikan Orang Jatuh Cinta Dengan Media Sosial

Keuntungan Mengunci Akun Twitter:

  • Kamu akan disibukkan oleh aktivitas menerima permintaan saat ada akun yang ingin mulai mengikuti akun kamu, kamu bisa menerima atau menolak permintaan tersebut.
  • Setiap aktivitas akun seperti cuitan, tautan permanen, atau cuitan ulang (Retweet) hanya bisa dilihat oleh pengikut saja dana tidak akan muncul ikon Retweet bagi pengikut untuk membalas cuitan atau membuat cuitan ulang.
  • Dalam berinteraksi seperti balasan untuk akun yang tidak terdaftar sebagai pengikut juga tidak akan bisa dilihat oleh akun tersebut, jadi mereka harus mengikuti akun kamu jika ingin melihat balasan tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengunci akun Twitter, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya yang ingin mengunci akun Twitter kamu, sekian dan selamat mencoba.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.