Monday , December 9 2019

Cara Mudah Main PUBG Mobile di Laptop atau PC Tanpa Lag

Cara Mudah Main PUBG Mobile di Laptop atau PC Tanpa Lag

Cara Mudah Main PUBG Mobile di Laptop atau PC Tanpa Lag – Smartphone memang menjadi salah satu benda yang cukup penting saat ini karena dengan smartphone kita bisa memudahkan pekerjaan, melakukan chatting, hingga bermain game untuk melemaskan otot-otot dan pikiran.

Bisa dikatakan dengan smartphone kita bisa bebas memilih ingin memainkan game apa saja dan salah satu game yang paling populer saat ini adalah PUBG atau PlayerUnknown’s Battlegrounds. Dengan hadirnya di iOS dan Android namanya berubah menjadi PUBG Mobile.

Walaupun hadir untuk perangkat mobile namun kamu tetap bisa memainkan PUBG Mobile di PC atau laptop dengan Tencent Gaming Buddy yakni emulator resmi buatan Tencent. Penasaran dengan cara penggunaanya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Main PUBG Mobile di Laptop atau PC Tanpa Lag

  • Langkah pertama download Tencent Gaming Buddy.

Cara Mudah Main PUBG Mobile di Laptop atau PC Tanpa Lag

  • Setelah itu install softwarenya di komputer dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Lalu ketika pertama kali dibuka emulator akan secara otomatis mendownload game PUBG Mobile-nya.
  • Perhatikan, lama atau tidaknya proses download tentunya tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan.
  • Langkah berikutnya sambil menunggu download kamu bisa setting dulu grafisnya sesuai kemampuan PC kalian. Klik tombol menu lalu Settings dan masuk ke menu Engine.
Baca juga:  Cara Print Dokumen dari Android dengan Google Cloud Print

  • Selanjutnya di sana kamu bisa ubah Rendering ke Smart Mode, centang Render Cache dan Enforce Global Render Cache, Anti-aliasing kami sarankan Close saja jika masih menggunakan GPU NVIDIA GTX 1050 ke bawah.
  • Lalu pilih Memory minimal 2 GB, prosesor 4 core jika memungkinkan dan resolusi sesuai monitor, bisa 1.280 x 720 atau 1.920 x 1.080. Terakhir, atur DPI-nya menjadi 240 atau 480.
  • Kemudian pindah ke menu Game, atur juga gaming resolution sesuai kemampuan, bisa SD 720p untuk pengaturan default atau HD 1.080p dan Ultra HD 2K, jika menggunakan GPU yang mendukung.
  • Selanjutnya pada pengaturan Display Quality pilih HD untuk membuat tampilan jadi lebih bagus, tapi saat terasa lag maka ubah pengaturannya ke Smooth atau Balanced dan klik tombol Save untuk menyimpan pengaturannya.

Cara Mudah Main PUBG Mobile di Laptop atau PC Tanpa Lag

  • Setelah itu bila proses download game selesai, klik tombol Play untuk menjalankan game-nya.
  • Langkah terakhir jangan lupa login menggunakan akun Facebook atau Google Play untuk melanjutkan progress sebelumnya.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk main PUBG Mobile dilaptop atau PC tanpa lag, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin bermain PUBG di laptop atau PC, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.