Friday , October 19 2018

Cara Mudah Membuat Ask Me Question di Instagram

Cara Mudah Membuat Ask Me Question di Instagram

Cara Mudah Membuat Ask Me Question di Instagram – Media sosial Instagram memang menghadirkan fitur-fitur menarik untuk lebih memanjakan para penggunanya, mulai dari fitur Instagram Story yang fenomenal hingga Video Call yang memungkinkan antar penggunanya bisa berkomunikasi langsung.

Tak hanya bisa membagikan foto atau video karena pada Instagram Story juga bisa menambahkan stiker-stiker lucu mulai dari hashtag, lokasi, suhu di sekitar, tanggal, hingga polling yang bisa menjadikan foto atau video terlihat menarik.

Namun tahukah kamu jika baru-baru ini Instagram secara resmi sudah merilis stiker baru di Instagram Story yang bernama “Ask Me Question” yang memungkinkan kamu bisa bertanya sesuai dengan topic yang diajukan oleh pembuat pertanyaan. Nah untuk kamu yang penasaran dengan cara membuat Ask Me Question di Instagram maka ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Membuat Ask Me Question di Instagram:

  • Langkah pertama buka aplikasi Instagram di smartphone kamu.
  • Setelah itu kamu bisa memilih ikon kamera di kiri atas aplikasi untuk membuat Story.
  • Lalu kamu bisa membuat Story dengan mode Normal atau mengambil video maupun foto dari Gallery.
  • Kemudian jika Story telah dibuat maka kamu bisa langsung memilih menu dengan ikon stiker di bagian kanan atas.
  • Langkah berikutnya kamu bisa langusng memilih stiker dengan teks Question.
  • Selanjutnya, stiker Ask Me a Question akan langsung hadir di Story.
  • Lalu kamu bisa langsung mengubah kata-kata agar pengguna lain ingin bertanya pada stiker Ask Me a Question di Instagram Story atau menggunakannya secara default agar followers kamu bertanya.
  • Kemudian setelah dirasa cukup dan sesuai maka kamu bisa langsung membagikannya pada Story.
  • Nantinya pertanyaan-pertanyaan dari pengguna lain atau jawaban terhadap pertanyaanmu akan muncul pada menu view pada Story yang telah kamu buat.
  • Selanjutnya jika kamu ingin menjawab pertanyaannya maka Instagram akan mengarahkan agar membuat Story baru yang berisi jawabannya, hmm nggak habis-habis ya storynya 🙂
Baca juga:  Kini Instagram Stories Dapat Diunggah Ke Facebook Secara Bersamaan

Bisa dikatakan stiker Ask Me Question ini cukup menarik mengingat antar penggunanya bisa berinteraksi tanya jawab secara cepat, mirip ask.fm gitu. Fitur ini sendiri telah tersedia di aplikasi Instagram versi terbaru.

Pada intinya, kamu bebas bisa menggunakan fitur Ask Me Question ini untuk meminta pertanyaan dari followers kamu atau kamu bisa membuat pertanyaan yang mana followers kamu akan memberikan jawaban atau masukan atas pertanyaan kamu. Enak, kan?

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.