Wednesday , November 25 2020

Cara Mudah Membuat Barcode Di Android

create barcode android

Cara Mudah Membuat Barcode Di Android – Tak sedikit produk dengan penggunaan barcode atau QR Code yang dijual di pasaran menjadikan para wirausahawan harus lebih inovatif dalam persaingan yang ketat dan kreatif dalam menambahkan barcode pada produk yang akan dipasarkan supaya bisa dijual di supermarket atau toko souvenir.

Tahukah kamu jika sebenanrnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat sebuah barcode, dan cara yang paling sering atau umum digunakan adalah menggunakan Microsoft Excel, tapi cara ini tak terlalu praktis apalagi untuk kamu yang hanya mempunyai smartphone Android.

Nah untung saja saat ini sudah banyak aplikasi Android yang bisa kamu gunakan untuk membuat barcode. Salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat barcode pada smartphone Android adalah Barcode Generator. Untuk kamu yang ingin membuat barcode dengan smartphone Android maka bisa mengikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Membuat Barcode Di Android:

  • Langkah pertama download aplikasi Barcode Generator di Google Play Store dan tunggu proses instalasi seperti biasa.
  • Setelah terpasang, jalankan aplikasinya dan pilih menu “ADD CODE”.
Baca juga:  Teknologi Canggih Pada Smartphone Yang Jarang Digunakan
Cara Mudah Membuat Barcode Di Android
Barcode Generator juga tersedia dalam versi website
  • Setelah itu pilih jenis code yang ingin kamu buat. Ada banyak sekali pilihannya mulai dari QR Code, DataMatrix, Aztec Code, dan masih banyak lagi.
  • Selanjutnya pilih tipe QR code,.Ada teks, url, email, ataupun yang lainnya. Ini merupakan informasi yang ingin kamu tuliskan ke dalam barcode.
  • Langkah berikutnya masukkan informasi-informasi yang kamu ingin bagikan ke dalam barcode. Mulai dari QR code nya sendiri, deskripsi kode, hingga label. Setelah selesai, tekan tombol centang di pojok kanan atas.

Cara Mudah Membuat Barcode Di Android

  • Lalu tunggu beberapa saat hingga QR code kamu selesai dibuat. Kamu bisa langsung membagikannya atau menyimpannya. Untuk menyimpannya, sentuh tombol dengan icon simpan di atas aplikasi.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk membuat barcode di smartphone Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin membuat barcode melalui smartphone Android, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.