Thursday , October 18 2018

Cara Mudah Membuka Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Smartphone

Cara Mudah Membuka Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Smartphone
Dignited.com

Cara Mudah Membuka Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Smartphone – Saat ini WhatsApp memang menjadi salah satu Aplikasi chatting paling banyak digunakan di seluruh dunia. Tapi pada umumnya satu smartphone hanya bisa mempunyai satu akun WhatsApp saja. Namun jika kamu tahu caranya maka kamu bisa mempunyai dan membuka dua akun WhatsApp dalam satu smartphone.

Tetapi biasanya cara tersebut hanya dapat dilakukan pada smartphone yang sudah di-root saja. Namun kamu tak perlu khawatir karena untuk kamu pengguna smartphone yang belum di-root maka tetap bisa mempunyai serta membuka dua akun WhatsApp dalam satu smartphone dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan hal tersebut adalah aplikasi Parallel Space. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengakses multi akun secara bersamaan dan tak hanya bisa mengakses akun pada WhatsApp karena aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi yang sama dengan akun yang berbeda seperti aplikasi Instagram, BBM, Facebook dan sebagainya, Penasaran dengan bagaimanakah langkahnya? Simak cara-caranya di bawah ini.

membuat dua whatsapp dalam satu hp

Cara Mudah Membuka Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Smartphone :

  • Langkah pertama download dan install aplikasi Parallel Space dari Google Play Store.
  • Kemudian jalankan aplikasi Parallel Space dan pastikan aplikasi WhatsApp di centang. Selanjutnya klik tombol “Tambahkan ke Parallel Space“.

Cara Mudah Membuka Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Smartphone

  • Untuk menambahkan akun WhatsApp kedua kamu cukup klik pada icon whatsapp kemudian buatlah akun WhatsApp kedua kamu dengan menggunakan nomer hp baru kamu sampai selesai.
  • Setelah proses pendaftaran WhatsApp selesai, kamu bisa langsung menggunakan dua akun WhatsApp pada satu smartphone secara bergantian tanpa perlu menghapus aplikasi WhatsApp lama kamu.
Baca juga:  Spesifikasi Dan Review Harga Alcatel Flash 3 RAM 3 GB Update Januari 2017

Bila kamu ingin menggunakan aplikasi WhatsApp kedua kamu maka kamu bisa membuka melalui aplikasi parallel space karena aplikasi WhatsApp kedua kamu tidak muncul di home screen.

Namun ada cara yang bisa kamu guakan untuk menampilkan shortcut WhatsApp tersebut dalam aplikasi parallel space, caranya yaitu sebagai berikut.

Cara Mudah Membuat Pintasan WhatsApp Kedua :

  • Langkah pertama sbuka aplikasi Parallel Space pada smartphone kamu.
  • Kemudian, klik dan tahan icon aplikasi WhatsApp pada Parallel Space dan seret ke atas pada bagian menu “Buat Pemintas“ seperti gambar berikut ini.
  • Setelah pintasan telah dibuat, maka icon WhatsApp akan muncul pada layar home screen pada smartphone kamu, namun icon WhatsApp kedua akan berbeda dengan icon WhatsApp pertama. Bedanya yakni pada WhatsApp kedua memiliki background aplikasi berwarana putih dengan nama WhatsApp+.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah kan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk membuka dua akun WhatsApp dalam satu buah hp saja, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mempunyai dua akun WhatsApp dalam satu hp, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.