Tuesday , October 16 2018

Cara Mudah Membuka File Zip dan Rar Di Smartphone Android

Cara Mudah Membuka File Zip dan Rar Di Smartphone Android

Cara Mudah Membuka File Zip dan Rar Di Smartphone Android – Semenjak kehadiran fitur kirim file dengan WhatsApp, WhatsApp mulai menggantikan peran email untuk saling bertukar data baik dalam urusan pekerjaan ataupun perkuliahan.

Dari hal di atas sudah pasti kamu sering menerima berbagai file yang dikirimkan dalam berbagai jenis format. Salah satunya adalah file berformat rar ataupun zip yang merupakan file archive yang berfungsi untuk mempermudah kita dalam mengompress file hingga ukuran file menjadi lumayan kecil, ataupun juga berfungsi untuk mengirimkan banyak file secara bersamaan menjadi 1 file.

Contoh lainnya saat kamu mendownload sebuah file dengan ukuran yang besar biasanya para uploader akan membungkus file tersebut kedalam arsip rar dan membuat ukuran file tersebut menjadi lebih kecil. Untuk membuka file berforma Zip ataupun RAR sebenarnya sangat mudah, namun kamu membutuhkan aplikasi tambahan yang saat ini sudah banyak tersedia di market aplikasi salah satunya adalah AndroZip File Manager.

Cara Mudah Membuka File Zip dan Rar Di Smartphone Android

Nah kali ini kami akan memberikan cara untuk bisa membuka membuka file zip ataupun rar dengan menggunakan perangkat android. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk bisa membuka file zip atau rar dengan mudah pada smartphone Androidmu? Simak cara-caranya berikut ini.

Baca juga:  5 Aplikasi Video Call Gratis Terbaik Di Android

Cara Mudah Membuka File Zip dan Rar Di Smartphone Android

Cara Mudah Membuka File Zip dan Rar Di Smartphone Android

  • Setelah itu buka aplikasi AndroZip File Manager.
  • Lalu cari file rar yang ingin di buka.
  • Setelah itu akan muncul navigasi Extract file here, Extract to, View Archive, Send dan Cancel. Kamu bisa memilih Extract File Here untuk meng-ekstract file rar di lokasi penyimpanan semula. Isi file rar akan dibuatkan folder sesuai dengan nama file rar yang kamu miliki.
  • Selesai.

Selain itu, kamu juga bisa membuat file rar atau zip sendiri dengan menggunakan aplikasi AndroZip. Kamu bahkan bisa menambahkan password keamanan yang harus dimasukkan ketika orang lain membuka file rar yang kamu kirimkan.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk membuka file zip atau rar dengan smartphone Android. Semoga ulasan diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang kesulitan membuka file RAR di smartphone Androidmu. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.