Sunday , September 23 2018

Cara Mudah Membuka PDF Terkunci dan Tak Bisa Di Copy

cara-mudah-convert-pdf-ke-word

Cara Mudah Membuka PDF Terkunci dan Tak Bisa Di Copy – PDF adalah suatu format file dokumen yang tentu sering kita temui. Nah untuk kamu yang sedang bermasalah dengan file FDF yang isinya tak bisa dicopy dan diprint maka kemungkinan kamu bisa menggunakan cara berikut untuk bisa membukanya.

Pernahkah kamu menemui file berbentuk dokumen PDF yang isinya nggak bisa dicopy? Sedangkan isi file PDF itu sangat susah dicari dan perlu ditulis ulang untuk tugasmu? Pasti ujung-ujungnya kamu mengetik manual deh dari awal hingga akhir.

Jika kamu mengalami masalah seperti itu maka kamu tak perlu khawatir karena ternyata fiile PDF yang di-secure atau ngga bisa dicopy dan diprint tersebut masih bisa lho ‘diakalin’. Mau tau cara membuka PDF yang terkunci?

Kalo kamu lagi mempunyai masalah yang seperti itu, jangan sedih dulu gaes. Soalnya, ternyata file PDF yang di-secure atau ngga bisa di-copy dan di-print tersebut masih bisa diakalin lho, begini  cara membuka PDF yang terkunci.

Cara Mudah Membuka PDF Terkunci dan Tak Bisa DiCopy

Cara Membuka PDF Yang Terkunci

Masalah seperti ini memang sering banget dialami oleh mahasiswa atau lebih tepatnya untuk mahasiswa akhir yang sedang mengerjakan skripsi. Tapi untuk kamu yang lagi menyelesaikan skripsinya dan butuh pencerahan dengan permasalahan ini maka bisa ikuti cara-caranya di bawah ini:

  • Lagkah pertama tentu kamu harus mempunyai file PDF yang nggak bisa dicopy.
  • Setelah itu masuk ke dalam situs crackmypdf.com. Situs ini memang menawarkan fitur untuk membuka “kunci” dari file PDF yang membuat isi file tersebut tidak bisa di-print dan di-copas.
Baca juga:  Cara Menggabungkan Banyak File PDF Menjadi Satu File Secara Online

Cara Mudah Membuka PDF Terkunci dan Tak Bisa DiCopy

  • Kemudian klik Choose File dan pilih file PDF yang ingin kamu buka kuncinya.
  • Langkah berikutnya pastikan kamu sudah mencentang “I agree to the Terms of Service below“sebagai tanda persetujuan.
  • Selanjutnya klik tombol Unlock untuk memproses file PDF tersebut untuk membuka kuncinya.
  • Setelah proses selesai, kamu akan diberikan link untuk mendownload file PDF yang telah di-unlock.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk membuka PDF yang terkunci dan tidak bisa di-copy, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering mengalami hal tersebut, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.