Wednesday , August 22 2018

Cara Mudah Memperbaiki Foto Blur Dengan SmartDeblur

smartdeblur perbaiki foto blur

Cara Mudah Memperbaiki Foto Blur – Kegiatan fotografi merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan karena selain bisa untuk mengabadikan moment kegiatan ini juga bisa untuk mengasah skill fotografimu. Foto yang bagus bisa bercerita tentang suatu moment tertentu meskipun tanpa sebuah caption. Oleh karena itu, hendaknya kita belajar teknik fotografi sehingga hasil foto yang kita ambil berkualitas, atau minimal foto yang bagus.

Tapi kegiatan berfoto bisa jadi tak mengasikkan lagi ketika hasil foto yang kamu ambil blur atau buram. Foto yang blur tentu mengurangi kualitas foto dan bisa dikatakan sebagai foto yang gagal. Lantas bagaimana cara mengatasi foto yang blur sementara kita hanya punya satu stok foto pada momen tersebut?

Berikut ini adalah cara untuk memperbaiki dan memperjelas foto yang blur dengan mudah, tanpa membutuhkan banyak langkah yang rumit. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mudah Memperbaiki Foto Blur

Fotografi memang bersifat susah-susah gampang. Contohnya saat kamu akan membidik objek dengan cepat akan menjadi pekerjaan yang tergolong sulit dan hasilnya sering menjadi blur. Hal lainnya adalah jika kamu memotret dalam kondisi cuaca dingin yang juga bisa membuat foto blur karena lensa kamera berembun.

Baca juga:  Aplikasi-Aplikasi Editor Foto Android Terbaik

Nah untuk mengatasinya maka kamu bisa menggunakan software Smart Deblur. Ikuti langkahnya berikut ini.

  • Langkah pertama download terlebih dahulu software SmartDeblur dari website officialnya.
  • Setelah itu install aplikasi seperti biasa.

Cara Mudah Memperbaiki Foto Blur

  • Lalu jalankan software tersebut dan klik “Open”.
  • Kemudian pilih foto kamu yang buram atau blur, lalu klik “Open”.
  • Selanjutnya kamu dapat mengatur besar tingkat perbaikan buram atau blur pada bagian “Radius“, atau untuk kasus ekstrem, kamu juga bisa memakai tingkat perbaikan yang lain.
  • Tunggu proses perbaikan foto. Selesai. Selanjutnya kamu dapat menyimpan foto hasil perbaikan tersebut, sangat mudah dan cepat gaes!

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk memperbaiki foto yang blur, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin memperbaiki foto dari moment spesialmu, sekian dan selamat mencoba!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.