Tuesday , September 29 2020

Cara Mudah Memperkecil Ukuran File Word

Cara Mudah Memperkecil Ukuran File Word,cara memperkecil ukuran ms word,kompres ukuran word,kompres size word,comprese size ms word,comprese ukuran word,perkecil ukuran word,cara cepat memperkecil ukuran word

Cara Mudah Memperkecil Ukuran File Word – Microsoft Word merupakan perangkat lunak pengolah kata dari Microsoft. Microsoft Word pertama kali diluncurkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi.

Selain itu Microsoft Word juga sangat mudah digunakan dan kamu tak hanya bisa menambahkan tulisan saja karena kamu juga bisa menambahkan diagram, foto dan sebagainya untuk lebih menunjang tampilan yang menarik untuk sebuah tulisan.

Jika kamu sering merasa ukuran dokumen word terlalu besar maka sebenarnya kamu bisa memperkecil ukurannya lho. Hal ini bisa dilakukan jika terlalu banyak halaman serta di dalamnya disisipkan banyak gambar maka ukuran file word ini sangat besar sekali yang memakan banyak kapasitas memori, dan sering membuat pekerjaan kamu terasa berat. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk memperkecil ukurannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Memperkecil Ukuran File Word:

  • Langkah pertama buka Microsoft Word.
  • Setelah itu buka file dokumen word yang ingin kamu kecilkan ukurannya.
Baca juga:  Cara Mudah Memperkecil Ukuran Video Tanpa Merusak Kualitasnya

Cara Mudah Memperkecil Ukuran File Word,cara memperkecil ukuran ms word,kompres ukuran word,kompres size word,comprese size ms word,comprese ukuran word,perkecil ukuran word,cara cepat memperkecil ukuran word

  • Kemudian pilih atau klik kiri pada gambar dan pilih menu Format.
  • Langkah berikutnya pilih Compress Pictures.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan window, hilangkan tanda centang pada bagian “Apply only to this pictures” supaya kamu tak perlu melakukan proses kompres gambar satu per satu, kemudian pilih “E-mail (96 ppi): minimize document size for sharing” dan klik OK.
  • Lalu jangan lupa Save As file yang sudah kamu edit tadi.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk memperkecil ukuran file dari Microsoft Word, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering mengeluhkan mengenai file Microsoft Word yang terlalu besar, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.