Sunday , September 23 2018

Cara Mudah Menambah Fungsi Fingerprint Selain Membuka Lockscreen

fingerprint Android
Credit: Android Central

Cara Mudah Menambah Fungsi Fingerprint Selain Membuka Lockscreen – Saat ini sistem keamanan dalam smartphone memang semakin canggih dan modern mulai dari password, fingerprint, pengenal wajah hingga pemindai iris.

Nah khusus untuk fingerprint ternyata kamu bisa menambahkan fungsinya sehingga tak melulu untuk buka kunci saja. Dengan menggunakan bantuan aplikasi yang bernama Fingerprint Swipe kamu bisa menggunakan fingerprint dengan bermacam-macam fungsi.

Saat kamu geser jari ke atas, bawah, kanan, atau kiri aplikasi ini akan menjalankan perintah sesuai dengan apa yang sudah kamu atur sebelumnya, Kamu bisa mengatur perintah sederhana seperti notifikasi, navigasi bar, mematikaan lampu hingga menjalankan suatu aplikasi hanya dengan swipe sidik jari. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk bisa melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Menambahkan Fungsi Fingerprint Smartphone:

  • Lagkah pertama download aplikasi Fingerprint Swipe di Google Play Store.

Cara Mudah Menambah Fungsi Fingerprint Selain Membuka Lockscreen

  • Kemudian install aplikasi di smartphone Android.
  • Setelah itu ketika mengaktifkannya kamu wajib memberikan akses Accessibility agar aplikasi dapat berjalan maksimal.
  • Langkah berikutnya masuk ke menu Fingerprint Swipes dan atur perintah untuk setiap arah.
  • Selajutnya sebagai contoh kamu bisa mengatur arah kiri untuk mengaktifkan senter ,kanan untuk mematikan senter, atas untuk memunculkan notifikasi dan bawah untuk menghilangkan notifikasi.
Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga LG V20 Dual Kamera Action Terbaru 2017

Cara Mudah Menambah Fungsi Fingerprint Selain Membuka Lockscreen

  • Lalu selain fungsi itu kamu juga bisa kontrol volume, scroll, kontrol media, memanggil aplikasi tertentu dan menjalankan suatu shortcut.
  • Kamu juga harus tahu perintah screenshot dan scroll layar mungkin hanya bisa dilakukan di Android yang sudah di-root saja.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menambahkan fungsi lain fingerprint selain membuka lockscreen, semoga ulasan diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering menggunakan fingerprint, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.