Sunday , September 27 2020

Cara Mudah Menambahkan Animasi Pada Slide Powerpoint

membuat animasi powerpoint

Cara Mudah Menambahkan Animasi Pada Slide Powerpoint – Animasi merupakan jenis gambar bergerak yang dibentuk dari suatu kumpulan gambar yang disusun secara beraturan dengan mengikuti alur pergerakan yang sudah ditentukan oleh para pembuatanya. Pergerakan dari animasi biasanya sudah dihitung oleh para pembuatnya.

Untuk gambar-gambar animasi biasanya bisa berupa gambar benda mati, makhluk hidup ataupun tulisan. Gambar animasi biasanya juga banyak digunakan pada papan Powerpoint. Tentu dengan adanya animasi akan memperindah  dan mempercantik tampilan slide powerpoint pada saat ingin melakukan presentasi.

Lantas bagaimanakah cara untuk menambah animasi pada slide powerpoint? Jawabannya sangat mudah karena kali ini kami akan membagikan cara-cara untuk menambahkan animasi pada slide power point, ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Menambahkan Animasi Pada Slide Powerpoint

Sebelum memasukkan animasi ke file presentasi Powerpoint, kamu bisa mengunduhnya dalam format gif, salah satu yang bisa kamu coba adalah menyimpan animasi dari situs giphy.com.

  • Langkah pertama hidupkan laptop atau PC kamu.
  • Setelah itu buka aplikasi Powerpoint.
  • Kemudian klik menu Insert lalu pilih picture.
  • Lalu setelah mengeklik picture secara otomatis kamu akan diminta untuk memilih gambar.
  • Berikutnya klik gambar bergerak yang sudah kamu simpan.
  • Selanjutnya setelah kamu memilih, lalu klik insert.
  • Next secara otomatis gambar langsung tersimpan dalam slide powerpoint.
  • Lalu bila gambar sudah ada di slide powerpointnya dan kamu ingin melihat pergerakan gambarnya hidup atau tidaknya maka klik SLIDE SHOW, atau tekan tombol F5 pada keyboard supaya gambar tersebut bisa bergerak.
  • Selesai.
Baca juga:  Fotor Color Splash Studio : Aplikasi Foto Editing Untuk Windows

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menambahkan animasi pada slide powerpoint, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya yang ingin menambah kan animasi pada slide powerpoint kamu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.