Wednesday , October 17 2018

Cara Mudah Menelepon Dengan Nomer Private Di Smartphone Android

Cara Mudah Menelepon Dengan Nomer Private Di Smartphone Android

Cara Mudah Menelepon Dengan Nomer Private Di Smartphone Android – Melakukan kegiatan telfon memang masih rutin dilakukan oleh sebagian orang saat ini. Jika ada yang menelpon dengan menyembunyikan kontak person atau memprivate number biasanya memiliki tujuan dan maksud tersendiri. Tak sedikit orang yang tak mengetahui bagaimana cara untuk melakukan penyembunyian kontak saat menelepon di smartphone android.

Bila kamu tak ingin diketahui nomor kontakmu oleh orang lain entah karena sifatnya ingin menjahili atau sebagainya maka cara ini bisa kamu lakukan. Dengan menyembunyikan kontak smartphone atau private number dengan maksud ingin mengetahui kabar mantan pacar atau gebetan merupakan cara terbaik karena mungkin kamu khawatir mantanmu akan menghubungi hingga nantinya diketahui sang pacar hehehe.

Nah maka dari itu kami akan membagikan cara mengenai cara untuk menggunakan private number di smartphone Android untuk berbagai macam kemungkinan. Penasaran dengan bagaimanakah cara menelepon dengan nomer Private Di Smartphone Android? Simak cara-caranya di bawah ini.

Cara Mudah Menelepon Dengan Nomer Private Di Smartphone Android:

  • Langkah pertama buka aplikasi telepon yang merupakan aplikasi bawaan di smartphone
  • Kemudian buka Pengaturan pada kontak telpon dan pilih setelan.
  • Setelah itu atur panggilan suara pada setelan panggilan.
  • Lalu pilih setelan Tambahan pada Pengaturan Panggilan Suara.
  • Selanjutnya pilih Nomor Penelpon dan kamu bisa memilih menyembunyikan nomor telepon. (XL, TELKOMSEL, 3 atau THREE, INDOSAT)
  • Pengaturan yang sama untuk menyembunyikan nomor pada HP Xiaomi dengan Caller ID, kemudian pilih Hide Caller.
  • Sekarang kamu sudah bisa menyembunyikan nomer telpon, bila kamu ingin mengembalikan nomer telpon maka hanya perlu pilih tampilkan nomor.
  • Sebenarnya kamu tak perlu menggunakan kode khusus hanya untuk menyembunyikan nomer telpon, karena dengan menggunakan aplikasi bawaan pada di smartphone android sudah membantu kamu untuk bisa menggunakan private number tersebut.
  • Selesai.
Baca juga:  Mengembalikan Data Hilang Pada Android Yang Belum Rooted dan Rooted

Yang perlu diingat untuk langkah pada smartphone Android berbeda-beda, tapi pada intinya kamu melakukan penyetingan pada nomer kontak yang ada di smartphone android. Kamu sarankan supaya tak menggunakannya untuk mengganggu kenyamanan seseorang karena itu termasuk perbuatan yang tidak etis dalam beradab dan ada baiknya kamu menggunakan cara ini untuk menjebak seseorang yang hendak ingin menipu kamu, teman kamu, atau keluarga kamu.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menelpon dengan nomor private di smartphone Androidmu. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menjahili orang yang ingin menipumu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.