Tuesday , October 16 2018

Cara Mudah Mengaktifkan Akses Lokasi GPS Dengan Akurasi Tinggi Di Android

Cara Mudah Mengaktifkan Akses Lokasi GPS Dengan Akurasi Tinggi Di Android
Akurasi Tinggi Di Android

Cara Mudah Mengaktifkan Akses Lokasi GPS Dengan Akurasi Tinggi Di Android- Tak sedikit dari kita biasanya mengaktikan GPS hanya dari tombol pintasan saja. Hal itu memang tidak salah karena selain merupakan hal yang praktis hal ini juga bisa dilakukan dengan waktu yang singkat, sama halnya ketika membuka notifikasi.

Namun tahukah kamu jika melakukan pengaturan yang keliru maka mengaktifkan GPS melalui tombol pintas hasilnya tidak akan akurat. Tapi kamu tak perlu khawatir karena untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa mengubah pengaturan GPS melalui menu Settings. Dengan cara ini GPS kamu dijamin menjadi lebih akurat karena kamu bisa memilih mode lokasi, yaitu device only, battery saving, dan high accuracy.

Dengan memilih pengaturan yang lebih akurat, maka aplikasi yang menggunakan GPS seperti Google Maps ataupun aplikasi Ojek Online akan lebih tepat menemukan titik dimana kamu berada.

Berikut ini adalah cara mengaktifkan GPS ke mode paling akurat, yakni high accuracy. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mudah Mengaktifkan Akses Lokasi GPS Dengan Akurasi Tinggi Di Android

  • Langkah pertama buka pengaturan smartphone Android kamu.
  • Setelah itu pilih opsi “Setelan Tambahan“, kemudian pilih “Privacy
Baca juga:  DU SPEED BOOSTER, Trik Ampuh Mempercepat Android Sampai 60%

Cara mengaktifkan GPS akurasi tinggi android

  • Kemudian pilih opsi “Lokasi“.
  • Selanjutnya akan ada 3 mode yang bisa kamu pilih, yakni device only, battery saving, dan high accuracy.
  • Perlu kamu tahu bahwa dari ketiga mode tersebut mempunyai tingkat akurasi yang berbeda-beda.

Cara mengaktifkan GPS akurasi tinggi pada android

  • Kamu bisa memilih “Akurasi tinggi” atau High Accuracy supaya lokasi GPS kamu benar-benar pas dengan posisi kamu saat ini, dengan tingkat pergeseran yang lebih rendah. Namun, ini sebanding dengan penggunaan baterai yang lebih besar. Kamu bisa mengubahnya ke pengaturan battery saving jika sedang tidak benar-benar butuh dan ingin menghemat daya.
  • Selesai.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengaktifkan akses lokasi GPS dengan akurasi tinggi di smartphone Android, Semoga ulasan diatas bisa membantu ketika kamu Shareloc atau sedang memesan ojek online supaya lokasi lebih akurat, Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.