Thursday , September 20 2018

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Di Android

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Di Android

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Di Android – Memang bukan rahasia lagi jika Google mengeluarkan produk-produk berkualitas untuk kebutuhan digital kita. Tak heran jika aplikasi buatan Google tak pernah sepi pengguna karena memang menawarkan berbagai fitur-fitur menarik untuk dicoba dan utamanya banyak yang bisa digunakan secara gratis.

Salah satu aplikasi buatan Google yang terkenal adalah Google Chrome. Bisa dikatakan Google Chrome merupakan browser default bagi banyak orang entah itu di PC ataupun di smartphone. Meskipun sudah mempunyai banyak pengguna Google tetap konsisten untuk memperbarui dan menambahkan fitur baru di Chrome, tujuannya jelas untuk menambahkan kenyamanan bagi para penggunanya.

Fitur baru yang belum lama ditambahkan ke Chrome adalah dark mode atau mode gelap. Fitur ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh para pengguna Chrome terutama para pengguna smartphone Android karena fitur ini sangat berguna untuk kamu yang gemar membaca artikel dan browsing terutama pada waktu malam hari.

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Di Android

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Di Android

Dengan mengaktifkan dark mode maka mata kamu tak akan cepat lelah meskipun berlama-lama membaca artikel atau membaca cerita di website-website favorit kamu. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk bisa mengaktifkan dark mode Google Chrome di smartphone Android? Simak cara-caranya berikut ini.

  • Langkah pertama buka Google Chrome di smartphone androidmu.
  • Setelah itu klik tanda titik tiga yang ada di sebelah kanan atas.
  • Kemudian pilih opsi “Setelan“.
  • Langkah berikutnya scroll ke bawah lalu pilih opsi “Aksesibilitas“.
  • Selanjutnya klik tanda centang pada opsi “Tampilan sederhana“.
  • Lalu kunjungi website favorit kamu dan kamu akan melihat ada pilihan “Tampilkan tampilan sederhana“.
Baca juga:  Teknologi Canggih Pada Smartphone Yang Jarang Digunakan

Dark-Mode-in-Chrome-for-Android

  • Setelah itu Google Chrome kamu sudah berubah menjadi hitam.
  • Selesai.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengaktifkan dark mode atau mode gelap pada Google Chrome di smartphone Androidmu, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengubah tampilan Web jadi lebih sederhana serta sedap dipandang mata pada malam hari, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.