Sunday , October 20 2019

Cara Mudah Mengaktifkan Screensaver Di Android

Cara Mudah Mengaktifkan Screen Saver Di Android

Cara Mudah Mengaktifkan Screensaver Di Android – Sistem Android saat ini memang sudah mempunyai kemampuan yang hampir menyamai system operasi untuk laptop atau komputer. Contohnya untuk untuk mengetik, menghitung, bermain game, edit foto atau video, bahkan sampai hal paling sederhana seperti adanya fitur screensaver yang kini sudah semuanya ada sistem operasi Android.

Untuk kamu para pengguna smartphone Android tentu sudah tahu bagaimana menggunakan smartphone Android kamu untuk membantumu dalam bekerja. Tentu saja kita sudah mengenal screensaver yang ada di laptop atau komputer. Tapi, tahukah kamu kalau android juga memiliki fitur screen saver?

Cara Mudah Mengaktifkan Screen Saver Di Android

Ya, jadi setiap kamu melakukan charging smartphone maka layar akan menampilkan screen saver berupa gambar, warna, ataupun screen saver lainnya. Nah untuk kamu yang tertarik untuk mengaktifkan screensaver di smartphone androidmu maka bisa mengikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Mengaktifkan Screensaver Di Smartphone Android:

  • Langkah pertama buka menu Setelan di smartphone kamu.
  • Kemudian pilih opsi “Tampilan“.
  • Setelah itu pilih opsi “Screensaver”.
  • Lalu aktifkan Screensaver dengan mengubah tombol menjadi “Aktif”.
  • Selanjutnya kamu juga bisa memilih apa yang ingin dijadikan screensaver, terdapat beberapa pilihan yang bisa kamu pilih, yaitu jam, bingkai foto, warna, dan lain-lain.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengaktifkan Screen Saver pada smartphone Android, Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menampilkan screensaver berupa foto, warna, ataupun jam, tergantung dari screensaver apa yang tadi kamu pilih ketika sedang charging smartphone.

Tentu wajib diingat bahwa tidak semua smartphone memiliki letak pengaturan yang sama, namun pada prinsipnya screensaver bisa kamu aktifkan pada menu Display atau Tampilan. Selamat mencoba!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.