Tuesday , October 16 2018

Cara Mudah Mengambil Foto Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

instagram

Cara Mudah Mengambil Foto Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan – Hadir sebagai salah satu media sosial yang berbasis foto dan video, Instagram memang banyak sekali menyimpan gambar menakjubkan yang membuat kita ingin mendownloadnya. Tapi sayangnya aplikasi media sosial ini tak memberikan fitur unduh di platformnya.

Namun kamu tak perlu khawatir karena ada banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang akan membantu kamu untuk mengunduh foto atau video dari Instagram. Tapi kamu juga harus hati-hati terutama pada aplikasi yang meminta username dan password Instagram untuk melakukan proses download karena bisa jadi aplikasi tersebut hanya ingin mengambil data-data pribadimu.

Untuk menghindari hal tersebut di atas, kamu bisa memilih aplikasi pihak ketiga yang mengandalkan pola copy-paste URL, sehingga kamu lebih aman saat mengunduh foto atau video di Instagram. Sebenarnya kamu tak membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh gambar di Instagram karena kamu bisa menggunakan browser bawaan perangkatmu. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Mengambil Foto Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

  • Langkah pertama buka aplikasi Instagram.
Baca juga:  Cara Menonaktifkan Instagram Dengan Aman, Mudah dan Cepat!

Cara Mudah Mengambil Foto Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

  • Lalu cari foto atau video yang ingin kamu download.
  • Kemudian sentuh opsi tiga titik yang berada di pojok kanan atas gambar, setelahnya klik menu Copy Link.
  • Langkah berikutnya buka aplikasi browser yang ada di perangkat yang kamu miliki, seperti Google Chrome, Mozilla, Opera dan lain.
  • Selanjutnya buka alamat https://downloadgram.com lewat browser.
  • Kemudian bila halaman DownloadGram telah berhasil terbuka, paste link foto yang telah kamu salin sebelumnya ke dalam kolom yang telah disediakan.
  • Selanjutnya kamu tinggal klik tombol Download, dan selanjutnya website akan memproses permintaan kamu.
  • Tunggu beberapa saat, jika sudah muncul tombol Download Image, klik tombol tersebut untuk memulai download. Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengambil foto Instagram tanpa aplikasi tambahan dan hanya menggunakan browser, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menyimpan foto atau video dari Instagram, sekian dan selamat mencoba!

 

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.