Wednesday , September 26 2018

Cara Mudah Mengatasi Akun Instagram yang Lupa Password

Cara Mengatasi Akun Instagram yang Lupa Password

Cara Mudah Mengatasi Akun Instagram yang Lupa Password – Instagram merupakan salah satu sosial media yang paling populer saat ini. Kini tak hanya perorangan saja yang mempunyai akun Instagram karena banyak juga perusahaan yang mempunyai Instagram untuk dijadikan sebagai tempat berjualan online ataupun medio promosi digital.

Instagram tak seperti Facebook yang menggunakan sistem pertemanan melainkan menggunakan sistem following sama halnya seperti Twitter. Dengan begitu maka bila kamu ingin mendapatkan postingan terbaru dari seseorang maka kamu harus memfollow akun orang tersebut terlebih dahulu.

Lantas bagaimana jadinya jika akun Instagram yang sudah kita gunakan bertahun-tahun dan sudah mempunyai banyak follower hilang sekejap karena lupa passwordnya? Jika saat ini kamu sedang tidak bisa masuk ke akun Instagram kamu karena lupa password maka kamu tak perlu khawatir karena kamu mempunyai solusinya.

Cara Mengatasi Akun Instagram yang Lupa Password

Cara Mengatasi Akun Instagram yang Lupa Password

Kali ini lemoot.com akan membagikan cara untuk mendapatkan kembali akun Instagram kamu yang lupa password. Kamu bisa melakukannya ini pada aplikasi iOS maupun Android.Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama buka aplikasi Instagram di smartphone kamu.
  • Kemudian pilih opsi “Dapatkan bantuan untuk masuk”.
Baca juga:  Daftar Aplikasi Kamera Tembus Pandang Terbaik Untuk Smartphone Android

Cara Mengatasi Akun Instagram yang Lupa Password

  • Selanjutnya pilih metode yang kamu inginkan untuk mengganti password dan cara yang paling mudah adalah menggunakan email. Untuk itu pilih opsi “Gunakan nama pengguna atau email”.
  • Setelah itu masukkan alamat email atau username Instagram kamu di kolom yang disediakan.
  • Langkah berikutnya Instagram akan menampilkan foto profil kamu dan bila benar itu adalah akun Instagram kamu, pilih opsi “Kirim sebuah email”.
  • Lalu coba cek alamat email kamu karena Instagram akan mengirim sebuah link untuk melakukan reset password.

Cara Mengatasi Akun Instagram yang Lupa Password

  • Kemudian masukkan password baru yang akan kamu gunakan untuk masuk ke akun Instagram.Password baru ini akan menggantikan password lama kamu. Ingat, kamu tidak bisa menggunakan password kamu yang lama ya, artinya kamu harus menggunakan password yang benar-benar baru.
  • Selesai.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengatasi akun Instagram yang lupa password, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang mengalami lupa password Instagram, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.