Wednesday , July 24 2019

Cara Mudah Mengatasi Tombol Home Asus Tak Berfungsi

Cara Mudah Mengatasi Tombol Home Asus Tak Berfungsi,atasi tombol eror asus, atasi eror tombol asus,Gunakan Tombol KunciLakukan Kalibrasi Ulang,kalibrasi ulang asus,cara kalibrasi layar asus,Dengan Menghapus Aplikasi,cara mudah unintsal aplikasi,unintsal aplikasi asus,Gunakan Factory Reset,Factory Reset Asus,cara Factory Reset Asus, cara aman Factory Reset, cara aman Factory Reset Asus,Unroot Smartphone,cara Unroot smartphone,cara aman Unroot smartphone,Dengan Menggunakan Aplikasi Bantuan

Cara Mudah Mengatasi Tombol Home ASUS Tak Berfungsi – Tentu kita tahu jika penggunaan smartphone saat ini bisa digunakan untuk membantu kita dalam menyelesaikan perkerjaan kita. Namun bagaimana jadinya jika smartphone yang kita gunakan tiba-tiba error? Tentu akan menjadi salah satu hal yang merepotkan bukan?

Nahh kali ini kami akan membahas mengenai ASUS. Sering kali ASUS meluncurkan smartphone yang powerfull dengan fitur-fitur ,komponen top-notch, dan desain yang sangat menggoda. Namun terlepas dari itu semua tak sedikit juga yang mengeluhkan mengenai masalah tombol pada ASUS khususnya untuk tombol Home yang menurut para pengguna sering tidak responsif.

Bila kamu menggunakan pelindung layar maka itu bisa menjadi salah satu menyebab dari masalah tombol Home yang tak responsif. Namun jika kamu tak menggunakan pelindung layar dan masih mengalami masalah ini maka kamu bisa mengikuti cara-cara untuk mengatasinya berikut ini.

Cara Mudah Mengatasi Tombol Home ASUS Tak Berfungsi

Gunakan Tombol Kunci

Cara Mudah Mengatasi Tombol Home Asus Tak Berfungsi,atasi tombol eror asus, atasi eror tombol asus,Gunakan Tombol Kunci

Cara pertama yang paling mudah dilakukan adalah dengan mengkombinasikan tombol kunci dengan layar pada ASUS. Ketika tombol Home Smartphone Asusmu mengalami masalah seperti tidak responsif maka coba klik Kunci lalu buka kunci lagi. Setelah itu  klik layar sentuh dan coba tombol Home sekali lagi.

Lakukan Kalibrasi Ulang

Cara Mudah Mengatasi Tombol Home Asus Tak Berfungsi,atasi tombol eror asus, atasi eror tombol asus,Gunakan Tombol KunciLakukan Kalibrasi Ulang,kalibrasi ulang asus,cara kalibrasi layar asus

Untuk melakukannya kamu hanya tinggal membuka Pengaturan-> setelah itu pilih Bahasa dan Keyboard -> Enter ASUS Sense -> Lanjutan Alat kalibrasi-> lalu gunakan sentuhan yang sangat ringan untuk mengkalibrasi. Kini tombol Home atau Beranda akan lebih responsif daripada sebelumnya.

Baca juga:  Cara Mudah Bermain Game HD Di Android Tanpa Lag Tanpa Root

Percepat Respon Dengan Menghapus Aplikasi

Cara Mudah Mengatasi Tombol Home Asus Tak Berfungsi,atasi tombol eror asus, atasi eror tombol asus,Gunakan Tombol KunciLakukan Kalibrasi Ulang,kalibrasi ulang asus,cara kalibrasi layar asus,Dengan Menghapus Aplikasi,cara mudah unintsal aplikasi,unintsal aplikasi asus

Masalah tombol Home tak responsif bisa terjadi karena smartphone kamu terlalu banyak menjalankan proses. Jika masalah ini terjadi setelah kamu menginstal sebuah aplikasi maka itu bisa menjadi salah satu sumber masalahnya karena beberapa aplikasi bisa saja menyebabkan tombol Home tak berfungsi atau kurang responsif.

Gunakan Factory Reset

Cara Mudah Mengatasi Tombol Home Asus Tak Berfungsi,atasi tombol eror asus, atasi eror tombol asus,Gunakan Tombol KunciLakukan Kalibrasi Ulang,kalibrasi ulang asus,cara kalibrasi layar asus,Dengan Menghapus Aplikasi,cara mudah unintsal aplikasi,unintsal aplikasi asus,Gunakan Factory Reset,Factory Reset Asus,cara Factory Reset Asus, cara aman Factory Reset, cara aman Factory Reset Asus

Ternyata tak sedikit masalah pada smartphone yang bisa diselesaikan dengan menggunakan factory reset dan kamu bisa mencoba memperbaiki tombol Home Asus yang tidak berfungsi dengan cara factory reset. Jangan lupa membackup terlebih dahulu data-data yang ada pada Hp kamu sebelum melakukan cara factory reset.

Unroot Smartphone

Cara Mudah Mengatasi Tombol Home Asus Tak Berfungsi,atasi tombol eror asus, atasi eror tombol asus,Gunakan Tombol KunciLakukan Kalibrasi Ulang,kalibrasi ulang asus,cara kalibrasi layar asus,Dengan Menghapus Aplikasi,cara mudah unintsal aplikasi,unintsal aplikasi asus,Gunakan Factory Reset,Factory Reset Asus,cara Factory Reset Asus, cara aman Factory Reset, cara aman Factory Reset Asus,Unroot Smartphone,cara Unroot smartphone,cara aman Unroot smartphone

Nah jika kamu baru saja melakukan proses root pada Asus kemudian mengalami masalah tombol Home maka sebaiknya segeralah melakukan unroot dan mengembalikannya ke versi original. Custom rom yang kamu gunakan bisa saja tidak kompatible dengan smartphone Asusmu.

Ganti Home Dengan Menggunakan Aplikasi Bantuan

Cara Mudah Mengatasi Tombol Home Asus Tak Berfungsi,atasi tombol eror asus, atasi eror tombol asus,Gunakan Tombol KunciLakukan Kalibrasi Ulang,kalibrasi ulang asus,cara kalibrasi layar asus,Dengan Menghapus Aplikasi,cara mudah unintsal aplikasi,unintsal aplikasi asus,Gunakan Factory Reset,Factory Reset Asus,cara Factory Reset Asus, cara aman Factory Reset, cara aman Factory Reset Asus,Unroot Smartphone,cara Unroot smartphone,cara aman Unroot smartphone,Dengan Menggunakan Aplikasi Bantuan

Bila kamu sedang buru-buru dan tak sempat untuk mengotakatik smartphone kamu maka kamu bisa menggunakan aplikasi yang menyediakan ganti tombol home. Kamu bisa menggunakan aplikasi seperti Handy Soft Keys, Assistive Touch for Android. Bahkan dengan Assistive Touch kamu bisa melakukan kutom pada tombol ASUS.

Bagaimana, caranya sangat mudah dilakukan bukan? Demikanlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengatasi tombol home pada smartphone Asus yang tak berfungsi, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna smartphone Asus, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.