Sunday , September 23 2018

Cara Mudah Mengembalikan Foto dari Mi Cloud ke Galeri

Cara Mudah Mengembalikan Foto dari Mi Cloud ke Galeri

Cara Mudah Mengembalikan Foto dari Mi Cloud ke Galeri – Pada umumnya smartphone Xiaomi memang mempunyai Mi Cloud yang tersemat pada MIUI yang berfungsi sebagai driver virtual untuk membackup file pada smartphone Xiaomi milikmu.

Contohnya saat kamu melakukan factory reset or wipe data, jika sebelumnya pada perangkat Xiaomi kamu terdapat gambar, kontak, catatan, pesan dan lainnya tersinkron dengan Mi Cloud, maka jika kamu log-in pada Mi Cloud maka secara otomatis data yang terhapus akan kembali.

Tapi kamu tetap harus terhubung dengan akses internet supaya kamu bisa menikmati fitur tersebut dan tak jauh berbeda dengan Cloud Storage lainnya seperti Google Drive, Dropbox dan lain sebagainya. Pihak Mi Cloud juga memberikan batas maksimal penyimpanan yaitu sebesar 5GB yang sudah cukup besar untuk membackup data – data kecil.

Memang secara default smartphone Xiaomi kamu aka secara otomatis terhubung dan sinkron pada Mi Cloud jika kamu terhubung dengan jaringan Wi-Fi. Tentu saja hal ini akan membantu kamu sehingga file – file yang kamu unggah ke Mi Cloud akan terjaga dan tersimpan dengan aman.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi S Layar Standar Berkemampuan Gahar Januari 2017

Cara Mudah Mengembalikan Foto dari Mi Cloud ke Galeri

Fitur ini mempunyai kelebihan lain yakni penggunaan memori internal kamu akan berkurang. Tapi masih banyak yang melum mengetahui bagaimana cara merestore atau mengembalikan file dari Mi Cloud. Nah untuk kamu yang ingin mengetahui caranya maka simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama buka aplikasi Akun Mi.
  • Kemudian pilih Mi Cloud.

Cara Mudah Mengembalikan Foto dari Mi Cloud ke Galeri

  • Langkah berikutnya pilih Lihat Item pada Mi Cloud.
  • Setelah itu pilih Galeri.
  • Lalu kamu akan di minta untuk memasukkan nomor telpon yang terdaftar pada Akun Mi untuk menerima kode verifikasi melalui SMS.

Cara Mudah Mengembalikan Foto dari Mi Cloud ke Galeri

  • Selanjutnya bila kamu sudah melakukan verifikasi maka kamu bisa langsung melihat semua file (foto atau video) yang telah tersinkron dengan Mi Cloud. Dengan begitu kamu bisa memindahkan file foto dan video dari Mi Cloud ke lokasi manapun semau kamu.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengembalikan foto dan video dari Mi Cloud ke Galeri, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang masih bingung melakukannya, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.