Thursday , October 18 2018

Cara Mudah Mengetahui Android Sudah Root atau Belum

Cara Mudah Mengetahui Android Sudah Root atau Belum

Cara Mudah Mengetahui Android Sudah Root atau Belum – Proses rooting adalah salah satu hal terpenting untuk para pengguna Android. Terutama untuk pengguna yang suka dengan hal-hal baru atau pengguna yang gemar bereksperimen dengan smartphone android mereka. Bahasa kerennya adalah suka ngoprek. Untuk kamu yang belum mengetahui cara root Android maka tak perlu khawatir karena kamu bisa melakukan proses root dengan mudah.

Namun untuk kamu yang belum yakin apakah Androi sudah berhasil diroot atau belum maka kami punya cara untuk memastikan apakah android kamu tersebut sudah dilakukan proses rooting atau belum. Penasaran dengan bagaimanakah caranya? Simak cara-caranya di bawah ini.

Cara Mudah Mengetahui Smartphone Android Sudah Root atau Belum:

Root-Checker-APK

  • Kemudian install seperti biasa di Android kamu.
  • Setelah itu tunggu sebentar dan bila smartphone Android sudah di-root, maka akan muncul notifikasi Congratulation! Root access is properly installed on this device! berwarna hijau.
  • Lalu jika belum, maka yang akan muncul adalah Sorry! Root access is not properly installed on this device.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Mudah Mengubah Ukuran Foto di Smartphone Android

Jika kamu sudah mengetahui apakan smartphone android kamu sudah rooted atau belum, maka selanjutnya kamu bisa menentukan apa yang akan kamu lakukan dengan smartphone kamu.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengetahui Android yang sudah di-root atau belum, dengan adanya aplikasi ini maka kamu tak perlu kebingungan lagi apakah Android kamu sudah di-root atau belum, terlebih jika kamu membeli smartphone second. Sekian dan semoga bermanfaat !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.