Tuesday , October 16 2018

Cara Mudah Mengganti Warna Tema Opera Mini Di Smartphone Android

Cara Mudah Mengganti Warna Tema Opera Mini Di Smartphone Android

Cara Mudah Mengganti Warna Tema Opera Mini Di Smartphone Android – Keberadaan internet saat ini memang sangat menguntungkan banyak pihak karena dengan internet kita bisa mengetahui apa yang ingin kita tahu,bisa membantu menyelesaikan pekerjaan, hingga bisa menjadi sarana hiburan untuk yang ingin melihat lucu-lucuan, misalnya video lucu atau kumpulan meme di Internet.

Terlepas dari itu semua ada salah satu browser yang cukup terkenal di dunia gadget yakni Opera. Opera bahkan sudah merajai penggunaan browser pada HP sejak era ponsel Java masih berjaya. Dengan menggunakan browser ini kamu bisa lebih menghemat penggunaan data internet ketika sedang melakukan browsing. Pengguna browser Opera pun tersebar dari smartphone hingga pengguna desktop komputer.

Mempunyai jumlah pengguna yang banyak maka menjadi hal wajib untuk Opera untuk terus menghadirkan fitur baru serta inovasi tak terkecuali dalam hal tampilan yang pastinya tidak membosankan. Tentu dalam hal tampilan Opera Mini sudah dilengkapi dengan fitur untuk mengganti tema warna dengan selera para penggunanya.

Sudah tahukah kamu cara mengganti warna tema pada Opera Mini yang diinstall pada smartphone Android? Berikut ini adalah cara mengganti warna tema Opera Mini. Ikuti langkah-langkahnya ya!

Baca juga:  Cara Mudah Ganti Tema LINE Di Smartphone Android Secara Gratis

Cara Mudah Mengganti Warna Tema Opera Mini Di Smartphone Android

  • Langkah pertama jalankan aplikasi Opera Mini di smartphone androidmu.
  • Kemudian sentuh logo Opera yang ada pada pojok kanan bawah.
  • Lalu sentuh icon Gear untuk masuk ke menu Settings Opera Mini.
  • Setelah itu pada menu Settings kamu akan melihat ada opsi Tema. Secara default tema yang kita gunakan adalah warna merah.

Cara Mudah Mengganti Warna Tema Opera Mini Di Smartphone Android

  • Langkah berikutnya sentuh opsi tersebut untuk mengganti tema.
  • Selanjutnya pilihlah warna yang ingin kamu jadikan tema Opera Mini yang kamu gunakan. Selain merah, ada hijau, biru, ungu, abu-abu dan lainnya.
  • Selesai dan kini Opera Mini yang kamu gunakan warna tema sudah berubah sesuai dengan warna kesukaan kamu.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengganti warna tema Opera Mini di smartphone Android. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengganti tema supaya tak bosan. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.