Wednesday , December 12 2018

Cara Mudah Menghapus Followers Instagram

Cara Mudah Menghapus Follower Instagram

Cara Mudah Menghapus Follower Instagram dari Akun Kamu – Menggunakan akun media sosial seperti Instagram maka harus siap pula untuk melayani berbagai jenis followers. Memang, kita tak akan pernah bisa menyenangkan semua pihak, termasuk juga dalam hal menyenangkan followers Instagram.

Akun Instagram memang bukanlah akun privat yang hanya bisa kamu nikmati sendirian. Meskipun kamu sudah mengatur akun kamu sebagai akun privat, bukan tak mungkin kamu akan menerima permintaan follow dari teman, sahabat, atau bahkan orang yang belum dikenal.

Semakin banyak followers tentu semakin aneh-aneh saja respon yang diberikan. Bagi kamu yang merasa tak nyaman dengan tingkah laku satu dua followers yang mungkin sering memberi komentar negatif ataupun sering merespon dengan hal yang tabu, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk menghapus mereka dari daftar followersmu.

Bagaimana cara untuk menghapus followers Instagram? Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mudah Menghapus Follower Instagram

Menghapus followers sama saja membiarkan akun mereka tak dapat lagi mengikuti apa yang kamu unggah di Instagram. Cara ini bisa kamu lakukan dengan blokir akun, yang secara otomatis juga menghapus akun tersebut sebagai followersmu. Followers yang kamu blokir tak akan lagi bisa melihat apa yang kamu upload di Instagram.

Namun ada cara yang lebih manusiawi ketimbang melakukan blokir akun. Begini caranya:

  • Langkah pertama jalankan aplikasi Instagram di smartphone kamu.
  • Kemudian pada halaman utama Instagram pilih menu Profil dengan lambang foto akun yang berada di sisi kanan bawah.
  • Setelah itu di halaman Profil pilih menu Options berlambang titik tiga di bagian atas kanan, kemudian pilih Pengaturan atau Settings.
Baca juga:  Cara Mudah Mendapatkan Verified Account Atau Tanda Centang Biru Di Instagram
Masuk Pengaturan Instagram
Masuk Pengaturan Instagram
  • Lalu pada halaman Options kamu bisa mengaktifkan menu Private Account dan pilih OK.
  • Selanutnya setelah Private Account aktif maka akun kamu akan terkunci dan menjadi privat.
  • Kemudian kamu bisa kembali ke halaman Profile dan kemudian klik jumlah followers yang ada di atas.
  • Langkah berikutnya kamu bisa memilih icon titik tiga di sisi kanan follower yang akan dihapus.
  • Setelah lambang titik tiga dipilih maka Instagram akan memberikan peringatan dan kamu bisa langsung menekan tombol Remove atau Hapus.
Cara hapus followers Instagram
Remove Followers Instagram
  • Setelah selesai, maka Follower kamu akan dihapus selamanya. Ketika follower tersebut meminta kembali untuk mengikuti akun kamu, kamu langsung bisa menolaknya agar dia tidak mengikuti kamu lagi.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menghapus followers Instagram pada akun Instagram kamu. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat untu kamu yang ingin menghapus followers Instagram kamu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.