Friday , October 19 2018

Cara Mudah Menghapus Grup WhatsApp

hapus grup whatsapp

Cara Mudah Menghapus Grup WhatsApp – Hampir semua pengguna smartphone Android saat ini pasti menggunakan aplikasi yang satu ini. Ya, WhatsApp memang salah satu paling populer dan yang paling banyak digunakan saat ini.

Aplikasi WhatsApp memang sudah terbukti sebagai salah satu aplikasi paling banyak digunakan karena sudah diunduh lebih dari 65 juta user. Hal ini tentu tak bisa luput dari berbagai fitur-fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp baik untuk personal maupun grup chat yang lebih memberikan kemudahan untuk para penggunanya. Belum lagi adanya WhatsApp Business yang memudahkan para pebisnis mengelola usaha mereka.

Jika membicarakan tentang Grup maka banyak pengguna WhstApp yang masih bingung dengan bagaimanakah cara untuk menghapus sebuah grup WhatsApp. Tapi kamu tak perlu khawatir karena kali ini kami akan memberikan cara mudah untuk menghapus grup WhatsApp secara permanen, utamanya biar tidak makin banyak grup yang pada faktanya makin sepi saja.

Cara Mudah Menghapus Grup WhatsApp

Nah, sebelum melakukannya kamu harus menjadi admin terlebih dulu karena hanya admin grup yang bisa menghapus grup WhatsApp. Jika kamu belum menjadi admin grup maka mintalah supaya kamu bisa menjadi admin. Ketika sudah menjadi admin maka kamu sudah bisa menghapus grup WhatsApp.

Baca juga:  Cara Membuat Tulisan Tebal dan Miring pada WhatsApp

Berikut ini langkah-langkah untuk menghapus grup WhatsApp:

  • Langkah pertama masuk aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.
  • Kemudian pilih grup yang ingin kamu hapus dan masuk ke dalam grup tersebut.
  • Setelah itu untuk menghapusnya, kamu perlu terlebih dulu mengeluarkan seluruh anggota yang ada dalam grup. Pilih foto anggota -> Remove -> OK.
  • Lalu lakukan satu per satu hingga seluruh anggota grup habis tak tersisa.
  • Langkah berikutnya setelah semua anggota kamu keluarkan, kini hanya kamu yang tersisa di dalam grup.
  • Selanjutnya adalah mengeluarkan diri sendiri dari grup, dengan pilih opsi Exit group yang terletak di bawah, lalu pilih EXIT.
  • Kemudian setelah keluar, WhatsApp akan menanyakan kamu sebagai admin apakah ingin menghapus grup atau report sebagai spam.
  • Nah karena kamu bertujuan menghapus grup itu, pilih Delete group lalu pilih DELETE dan Grup WhatsApp tersebut resmi terhapus.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menghapus grup WhatsApp secara permanen, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering takut karena history grup yang sudah dihapus akan memenuhi memory, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.