Wednesday , November 14 2018

Cara Mudah Menghapus Latar Belakang Foto Di Android

Cara Mudah Menghapus Latar Belakang Foto Di Android

Cara Mudah Menghapus Latar Belakang Foto Di Android – Smartphone Android memang menawarkan pesona tersendiri dengan menghadirkan berbagai berbagai aplikasi yang berfungsi untuk mempermudah para penggunanya. Fungsi smartphone memang bermacam-macam baik untuk urusan pekerjaan, melepas penat dengan bermain game, ataupun untuk hiburan dan hobi salah satunya untuk editing foto.

Jika pada zaman dahulu untuk bisa menghapus background foto kita harus menggunakan komputer dan program-program kompleks seperti Photoshop, Illustrator, dan lainnya sehingga tak semua orang bisa melakukannya, nyatanya kini kita semua lebih dimudahkan karena bisa menghapus background foto hanya dengan bermodalkan HP Android.

Kini kamu bisa menghapus background foto karena backgroundnya jelek, ingin menempelkan objek ke foto lain, atau kebutuhan lainnya kini tidak perlu repot-repot buka laptop dan menggunakan Photoshop. Kamu hanya membutuhkan smartphone Android untuk bisa melakukannya. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Menghapus Latar Belakang Foto Di Android

  • Langkah pertama download dan install aplikasi Background Eraser di Google Play Store.

Cara Mudah Menghapus Latar Belakang Foto Di Android

  • Setelah selesai instalasi, kamu bisa mulai menjalankan aplikasi Background Eraser lalu kemudian pilih opsi “Load a Photo“.
  • Langkah berikutnya pilih foto yang ingin kamu hapus latar belakangnya.
  • Kemudian potong sebanyak mungkin bagian foto sehingga menyisakan objek utama saja. Hal ini penting karena bisa mempermudah proses penghapusan background dan setelah proses cropping selesai klik tombol “Done“.
  • Selanjutnya kamu bisa mulai menghapus background foto. Pointer bisa kamu atur besar kecilnya sesuai keinginan dan saat ingin menghapus background di tempat yang sempit kamu bisa mengecilkannya. Lakukan dengan teliti agar hasilnya maksimal dan foto kamu semakin kece.
Baca juga:  Daftar Aplikasi Android Terbaik Untuk Mengatasi Insomnia

Cara Mudah Menghapus Latar Belakang Foto Di Android

  • Kemudian jika sudah selesai menghapus background, klik “Done“.
  • Setelah itu akan diperlihatkan preview atau hasil dari foto yang kamu potong backgroundnya. Klik tombol “Save” untuk menyimpan.

Menghapus background ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang ingin menghadirkan warna background tertentu atau ingin menempatkan objek ke background yang lainnya. Ketelitian adalah kunci untuk menghasilkan objek yang berkualitas.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menghapus latar belakang atau background foto di smartphone Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menghapus atau mengganti background pada foto kamu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.