Cara Mudah Mengirim Email Tanpa Internet

Cara Mudah Menghapus Akun Gmail Pada Smartphone Android

Cara Mudah Mengirim Email Tanpa Internet – Email merupakan salah satu sarana yang cukup penting dalam menjalankan berbagai bisnis. Biasanya email kita gunakan untuk mengirim dokumen penting seperti tugas sekolah, kuliah, hingga berkas pekerjaan. Mengirim dan menerima email tentu saja membutuhkan koneksi internet.

Tahukah kamu kalau sebenarnya kita bisa mengirimkan email meskipun tanpa memiliki koneksi internet. Misalnya kamu dihadapkan pada situasi wajib mengecek email yang dikirim tapi di satu sisi kamu sedang berada di luar jangkauan atau koneksi internet contohnya seperti dengan liburan di daerah tertentu.

Sebenarnya kamu tak perlu khawatir karena untuk kamu pengguna Gmail pasti akan merasa sangat tertolong dengan adanya fitur baru mode Gmail Offline. Dengan fitur ini memungkinkan kamu untuk menyimpan segala email di hard drive selain itu kamu bisa membuat email, mengecek kotak masuk atau inbox hingga menekan tombol kirim atau send walaupun dalam kondisi offline.

Cara Menggunakan Email Tanpa Internet dengan Gmail Offline

Memang kamu tidak bisa mengirim email pada saat itu juga, namun email kamu akan disimpan di outbox atau kotak keluar dan akan terkirim saat perangkat kamu terhubung dengan internet. Dengan begitu email kamu akan segera terkirim pada saat kamu mendapatkan koneksi internet sehingga tak perlu khawatir terlupa mengirim email.

Baca juga:  Cara Mudah Dan Cepat Mengganti Password Gmail

Penasaran dengan bagaimanakah cara mengaktifkan Gmail Offline ini? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama buka akun Gmail di perangkat PC atau smartphone kamu.
  • Setelah itu tekan ikon roda gigi yang ada di sebelah kanan atas, lalu pilih Settings.
  • Kemudian pilih tab Offline yang ada di menu Settings.
  • Selanjutnya untuk mengaktifkan mode Gmail Offline maka centang bagian Enable offline mail.
  • Selain itu kamu juga bisa mengatur apakah ingin tetap menyimpan data offline jika nantinya kamu melakukan log out.
  • Lalu jika sudah, pilih Save Changes. Kamu sudah bisa menggunakan segala fitur yang ada di mode Gmail Offline.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengirim emai tanpa koneksi internet dengan menggunakan mode offline Gmail, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengirim email atau melihat inbox lama ketika sedang tak terkoneksi dengan internet, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.