Monday , September 24 2018

Cara Mudah Mengubah Suara di Android Jadi Robot dan Alien

Cara Mudah Mengubah Suara di Android Jadi Robot dan Alien

Cara Mudah Mengubah Suara di Android Jadi Robot dan Alien – Buat kamu YouTubers android, cara yang satu ini bisa kamu gunakan untuk membuat sensasi atau style baru video YouTube kamu. Ya, kamu bisa mengubah suara kamu menjadi suara robot atau aline hanya dengan smartphone Android.

Android memang memiliki banyak variasi aplikasi dari para developer. Salah satunya adalah aplikasi untuk mengubah suara. Kali ini kami akan menyarankan sebuah aplikasi yang mampu mengubah suara kamu menjadi suara robot, alien dan masih banyak lagi dengan aplikasi Voice Changer.

Aplikasi Voice Changer ini sangat mudah untuk digunakan tentunya karena sangat user friendly.

Cara Mudah Mengubah Suara di Android  Jadi Robot dan Alien

Aplikasi yang dikembangkan oleh AndroidRock ini mampu mengubah suara kamu dengan penggunaan yang cukup sederhana, Kamu bisa memilih merekam suara secara langsung maupun menggunakan file audio yang sudah ada di memori internal , Penasaran dengan bagaimanakah cara menggunakannya? Simak cara-cara penggunaanya dibawah ini.

Cara Menggunakan Voice Changer dari Rekaman Langsung:

  • Langkah pertama kamu wajib mendownload aplikasi Voice Changer yang dikembangkan oleh AndroidRock.
  • Kemudian setelah proses download dan install selesai, kamu bisa langsung membuka aplikasi. Di sini kamu bisa memilih dua opsi, yakni Rekam Audio atau Buka Audio. Jika kamu memilih untuk melakukan rekaman langsung maka tap pilihan Rekam Audio.
  • Lalu secara otomatis Voice Changer akan memulai merekam suara kamu. Tekan tombol Stop di bagian bawah layar untuk menghentikan rekaman.
Baca juga:  Cara Mudah Mengatasi Android Yang Kehabisan Memori Internal

cara mengubah suara android

  • Selanjutnya kamu tinggal memilih efek suara mana yang sesuai. Untuk preview kamu bisa menekan tombol Play di sebelah kanan. Jika sudah tekan tombol Save dengan ikon disket.
  • Setelah itu Voice Changer sudah otomatis menyimpan hasil rekaman kamu. Selain itu kamu juga bisa mengedit nama rekaman sesukamu dengantap ikon bergambar pensil dan mengubah nama file kemudian tekan OK.
  • Langkah berikutnya untuk kamu yang suka berbagi dengan teman maka kamu tinggal tap ikon Share untuk membagikannya di berbagai sosial media, seperti Facebook, WhatsApp, LINE dan masih banyak lagi.
  • Kemudian untuk melihat hasil suara yang sudah diubah, kamu tinggal kembali ke halaman utama aplikasi Voice Changer dan disini kamu kamu tinggal memilih Audio Tersimpan untuk mendengarkan kembali hasil rekaman.
  • Lalu selain itu kamu juga bisa mengubah suara dari file audio yang sudah ada di memori internal smartphonemu dengan cara menekan Buka Audio dan pilih direktori serta file mana yang akan kamu berikan efek.
  • Berikutnya kamu tinggal mengikuti langkah mulai dari memberikan efek hingga menyimpan hasil rekaman yang telah di edit pada memori smartphone kamu.
  • Selesai.

Ayo gunakan suara yang berbeda biar subscribers kamu nggak bosan gaes! Selamat mencoba!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.