Wednesday , December 12 2018

Cara Mudah Mengubah Ukuran Layar Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mudah Mengubah Ukuran Layar Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mudah Mengubah Ukuran Layar Android Tanpa Aplikasi Tambahan – Smartphone saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib untuk banyak orang. Hal ini tentu tak luput dari peran smartphone yang memudahkan para penggunanya untuk berkomunikasi, menonton video, mencari hiburan, hingga meringankan pekerjaan manusia.

Namun seringkali ukuran layar smartphone yang kita gunakan terlalu besar atau mungkin terlalu kecil ukurannya. Untuk sebagian orang mungkin tak akan merasakan kenyamanan saat menggunakannya, terutama tentu karena ikon dan teks di layar jadi terlalu kecil atau besar karena tak sesuai dengan ukuran layar.

Untungnya saat ini Android sudah dilengkapi dengan fitur yang bisa mengatur ukuran layar sesuai seleramu. Fitur ini bisa kamu temukan pada smartphone Android dan untuk kamu yang penasaran dengan bagaimanakah cara penggunannya maka bisa ikuti cara-cara berikut ini.

Cara Mudah Mengubah Ukuran Layar Android Tanpa Aplikasi Tambahan

  • Langkah pertama masuk ke menu pengaturan di smartphone androidmu.
  • Setelah itu scroll ke bawah dan pilih opsi “Tampilan”.
  • Kemudian pilih opsi “Ukuran layar” atau Display Size yang letaknya ada di bawah.

ubah ukuran layar

  • Setelah itu akan ada tiga ukuran layar yang bisa kamu pilih, yaitu kecil, default dan besar.
  • Lalu saat di klik maka akan keluar preview-nya secara langsung.
  • Selesai.

Perbedaan dari ukuran layar terletak pada lebarnya ikon-ikon aplikasi dan juga teks yang ada di layar. Bila kamu memilih kecil maka ikon dan teks akan terlihat kecil, dengan begitu seolah layar smartphone kamu besar karena bisa menampung lebih banyak ikon dan teks, begitu juga jika sebaliknya.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk bisa mengubah ukuran layar smartphone Android tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengubahnya, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.