Monday , December 10 2018

Cara Mudah Mengubah Video Mp4 Jadi Mp3 Di Android

cara convert video mp4 ke audio mp3

Cara Mudah Mengubah Video Mp4 Jadi Mp3 Di Android – Perkembangan dunia digital memang sangat pesat. Namun, tak semua perangkat memiliki dukungan fitur yang lengkap, salah satunya karena harga yang ditawarkan rendah. Permasalahan ini kadang membuat perangkat yang kita gunakan tidak mendukung beberapa fitur, misalnya saja hanya support format mp3 atau mp4 saja.

Hal ini juga bisa terjadi karena kebutuhan kita. Misalnya kita hanya membutuhkan audio saja, maka pastinya format file mp3 lebih cocok dibandingkan dengan format mp4.

Meskipun begitu, perkembangan di sisi lainnya memungkinkan kita untuk mengubah format file dari video ke audio dan sebaliknya hanya dengan menggunakan HP Android.

Biasanya video yang ingin kita ubah menjadi suara adalah video buatan sendiri, video klip lagu favorit, atau video lainnya. Jika dulu kita harus menggunakan laptop atau PC untuk melakukan convert dari Mp4 jadi Mp3, kini kamu bisa melakukannya dengan menggunakan smartphone android.

Cara ini tentu lebih mudah karena kita bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun, hanya dengan menggunakan aplikasi Android. Lalu bagaimana caranya untuk melakukan konversi video ke audio dari mp4 ke mp3 dengan Android? Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Baca juga:  Fungsi Lain WiFi Pada Smartphone Yang Jarang Dipakai

Cara Mudah Mengubah Video Mp4 Jadi Mp3 Di Android

Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan konversi video mp4 ke audio dalam format mp3 yang tersedia di Google Play Store. Salah satunya adalah Media Converter, yang memiliki fitur cukup baik.

  • Langkah pertama download dan install aplikasi Media Converter di Google Play Store.
  • Setelah selesai terinstall, kamu bisa mulai menjalankan aplikasi Media Converter.
  • Langkah berikutnya cari video Mp4 yang ingin kamu convert jadi Mp3.
  • Selanjutnya pilih tombol “Convert To Mp3“.
  • Kemudian tunggu beberapa saat hingga video kamu selesai di convert menjadi Mp3.
  • Setelah proses convert selesai, kamu bisa menikmati video kamu dalam bentuk Mp3 atau suaranya saja.

Kamu bisa dengan mudah mendapatkan file dengan format mp3 dengan menggunakan aplikasi ini. Kamu juga bisa sebaliknya melakukan konversi dari mp3 ke mp4.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengubah video Mp4 Jadi Mp3 di smartphone Android. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin melakukan Convert, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.