Friday , October 19 2018

Cara Mudah Menyembunyikan Foto Dan Video WhatsApp Dari Kontak Tertentu

Cara Mudah Menyembunyikan Foto Dan Video WhatsApp Dari Kontak Tertentu

Cara Mudah Menyembunyikan Foto Dan Video WhatsApp Dari Kontak Tertentu – Mungkin saat ini WhatsApp bisa disebut sebagai aplikasi default untuk mengirim pesan di smartphone karena memang hampir semua orang kini menggunakannya. Aplikasi perpesanan instan ini memang menawarkan pengiriman pesan bermacam-macam mulai dari pesan teks, dokumen, foto hingga video serta kualitas panggilan suara dan video yang sangat baik.

Hampir semua foto dan video yang dikirim oleh kontak kita dengan WahtsApp pasti akan secara otomatis tersimpan di Gallery smartphone kamu. Permasalahannya tak jarang juga teman-teman kamu ataupun percakapan grup pasti mengirim foto atau video tak jelas alias disturbing picture sehingga saat kamu membuka galeri pasti foto atau video tersebut akan sangat mengganggu.

Jika kamu aktif berkomunikasi dengan WhatsApp dengan teman ataupun kamu juga mengikuti banyak grup WhatsApp sudah bisa dipastikan dalam satu hari kamu bisa menerima puluhan hingga ratusan foto atau video yang beberapa diantaranya merupakan foto dan video yang kurang pantas untuk dilihat banyak orang.

Cara Menyembunyikan Foto Dan Video WhatsApp Dari Kontak Tertentu

Nahh dari pada foto atau video kiriman mereka mengganggu galeri smartphone kamu maka lebih baik kamu menyembunyikannya. Kamu bisa bisa menyembunyikan foto atau video kiriman dari kontak tertentu agar tidak muncul pada galeri smartphone dengan fitur yang disediakan WhatsApp. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

  • Langkah pertama buka obrolan dengan seseorang atau grup yang ingin kamu sembunyikan kiriman media-nya.
  • Setelah itu klik profil kontak atau grup tersebut.
  • Langkah berikutnya pilih opsi “Visibilitas media” atau “Media visibility”.
  • Lalu kamu bisa memilih untuk menampilkan media yang dikirim oleh kontak tersebut atau tidak pada opsi ya atau Tidak.
  • Kemudian pilih “Tidak” untuk menyembunyikan semua media yang dikirim oleh kontak WhatsApp tersebut.
  • Selesai.
Baca juga:  Batas Waktu Menghapus Pesan Terkirim Di WhatsApp Diperpanjang Hingga Satu Jam

Bagaiamana,caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menyembunyikan foto atau video WhatsApp dari kontak tertentu. Kamu tetap bisa melihat media tersebut dengan cara melihatnya dari obrolan WhatsApp. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang tak ingin galeri HP kamu penuh dengan foto yang tak jelas, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.