Friday , December 14 2018

Cara Mudah Menyembunyikan Foto Profil Whatsapp dari Orang Tak Dikenal

cara menyembunyikan foto profil

Cara Mudah Menyembunyikan Foto Profil Whatsapp dari Orang Tak Dikenal – WhatsApp memang menjadi primadona bagi banyak orang karena kehandalannya. Seperti yang kita tahu orang lebih menyukai WhatsApp untuk menjadi aplikasi chat maupun video call karena sangat ringan dan mudah. Salah satu elemen penting pada WhatsApp adalah foto profil yang erat kaitannya dengan status WhatsApp.

Ya, foto profil memang merupakan salah satu identitas pengenal diri, pada setiap akun sosial media ataupun aplikasi chat pasti mengharuskan kita untuk mencantumkan nama akun dan foto profil, tak terkecuali pada aplikasi WhatsApp.

Namun demi alasan keamanan kamu sebenarnya bisa menyembunyikan foto profil kamu dari orang yang tidak kamu kenal. Sebenarnya WhatsApp mempunyai fitur tersendiri yang bisa kamu gunakan untuk melakukan hal ini. Hal ini agar orang yang tidak kamu miliki kontaknya untuk tidak diperkenankan melihat foto profil yang kamu gunakan.

Cara Mudah Menyembunyikan Foto Profil Whatsapp dari Orang Tak Dikenal

Fitur pada WhatsApp ini memungkinkan kamu untuk memilih siapa saja yang bisa melihat foto profil kamu lho, sehingga bisa dipastikan dia yang tidak ada pada kontak kamu tidak akan mengetahui foto apa yang kamu pasang. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukanya? Simak cara-caranya berikut ini untuk mengetahuinya:

  • Langkah pertama buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.
  • Setelah itu masuk ke menu Setelan dengan cara tekan ikon tiga titik di sudut kanan atas.
  • Kemudian masuk ke pilihan Akun.
Baca juga:  Cara Mudah Mengetahui Orang Yang Sering Dihubungi Dengan WhatsApp

cara menyembunyikan profil picture whatsapp

  • Langkah berikutnya untuk bisa menyembunyikan foto profil Whatsapp masuk ke menu Privasi.
  • Selanjutnya di dalam menu privasi ini kamu akan menemukan pilihan foto profil.

cara menyembunyikan profile picture whatsapp

  • Lalu tekan pilihan tersebut maka akan muncul pop-up pilihan dan kamu bisa memilih siapa yang bisa melihat foto profil kamu, mulai dari semua orang yang berarti siapapun termasuk yang bukan kontak kamu bisa melihat. Opsi Kontak Saya berarti hanya nomor yang sudah kamu Save dan sudah berteman denganmu yang bisa melihat. Opsi Tidak ada yang berarti hanya kamu saja yang bisa melihat foto profil kamu.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menyembunyikan foto profil WhatsApp dari orang yang tak kamu kenal, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menyembunyikannya dari orang yang tak kamu kenal atau dari kontakmu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.