Monday , September 20 2021

Cara Mudah Mulai Chat WhatsApp di Instagram

WhatsApp Business Kini Tersedia Untuk iPhone,WhatsApp Business for iPhone, WhatsApp Business iPhone, fitur baru WhatsApp Business iPhone, WhatsApp Business baru untuk iPhone

Cara Mudah Mulai Chat WhatsApp di Instagram – Whatsapp merupakan salah satu aplikasi perpesanan insan yang saat ini sangat banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Tak sedikit yang menyimpulkan jika WhatsApp selain mudah digunakan nyatanya aplikasi ini mempunyai fitur yang sangat beragam. Sebut saja fitur video call grup hingga kamu bisa menyematkan link untuk memulai chat diWhatsApp.

Sementara Instagram adalah media sosial yang berbasis visual. Saat ini media sosial ini menjadi lahan yang cukup subur untuk penjual-penjual online ditambah bisa memberikan gambaran visual untuk lebih mempercayakan daya beli pelanggannya.

Belum lama ini beredar informasi bila Instagram mengumumkan cara baru yang akan memudahkan pengguna untuk bisa menghubungi pemilik akun bisnis lewat WhatsApp langsung dari aplikasi Instagram. Indonesia hadir sebagai negara Asia Pasifik pertama yang memperoleh fitur ini guna memudahkan pebisnis Indonesia untuk bisa menghubungkan nomor WhatsApp dengan profil Instagram bisnis mereka.

Cara Mudah Mulai Chat WhatsApp di Instagram

Pieter Lydian selaku Country Director Facebook di Indonesia mengatakan “Kami menyadari jika banyak pelaku bisnis yang menggunakan Instagram sebagai etalase virtual, dan WhatsApp sebagai gerbang akhir untuk membangun obrolan lebih lanjut seputar produk dengan pelanggan guna mendorong penjualan. Sebelumnya, para pengguna Instagram harus memasukkan nomor WhatsApp bisnis yang tertera di profil Instagram bisnis secara manual. Namun melalui fitur ini, kami harap para pelanggan dapat terhubung dengan bisnis yang mereka sukai secara lebih mudah dan cepat sehingga dapat mempercepat terjadinya proses transaksi,”.

Baca juga:  Inilah 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Yang Kaya Fitur

Nantinya lewat fitur ini para pengguna bisa langsung menghubungi dan memulai percakapan dengan para penjual melalui WhatsApp hanya dengan sekali klik pada bio Instagram penjual yang ingin kamu tanyakan barang dagangannya. Nah untuk pedagang ada beberapa pengaturan sebelum bisa menggunakan fitur ini. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara – caranya berikut ini:

  • Langkah pertama setting Instagram kamu ke dalam versi Instagram bisnis.

  • Setelah itu tambahkan tombol Whatsapp di profil Instagram bisnis.

  • Lalu masuk halaman akun bisnis Instagram kamu dan lalu pilih Edit Profil.

  • Kemudian pilih opsi kontak dan tambahkan nomor WhatsApp yang kamu ingin cantumkan.

  • Selanjutnya masukkan kode autentikasi yang diterima.

  • Berikutnya akun Instagram bisnis kamu akan terhubung secara otomatis dengan akun WhatsApp.

  • Selesai.

Jika kamu sudah menggunakan dan ingin membatalkan tautan akun Instagram dengan WhatsApp melalui aplikasi WhatsApp maka dengan cara:

  • Langkah pertama buka aplikasi WhtasApp.

  • Lalu buka Fitur Bisnis dan pilih Pengaturan.

  • Selanjutnya ketuk akun tertaut.

  • Kemudian pilih Instagram dan ketuk Batalkan Tautan.

  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk memulai chat WhatsApp di Instagram, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya yang penjual di Instagram yang ingin menggunakan fitur ini. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.