Thursday , September 20 2018

Cara Mudah Report Akun Instagram Palsu atau Hoax yang Mengganggu

Cara Mudah Mereport Akun Instagram Palsu atau Hoax yang Menggangu

Cara Mudah Report Akun Instagram Palsu atau Hoax yang Mengganggu – Pertumbuhan pengguna Instagram membuatnya menjadi media sosial yang paling diincar banyak orang untuk mencapai popularitas. Salah satunya adalah dengan membuat akun palsu yang nantinya bisa disalahgunakan untuk jual beli akun.

Bahkan belum lama ini dikabarkan sudah mempunyai pengguna 1 Milyar pengguna. Tentu hal ini sangat menarik karena aplikasi milik Facebook ini mempunyai jumlah pengguna yang sangat banyak. Selain itu Instagram sendiri adalah media sosial yang memungkinkan penggunanya bisa mempromosikan diri baik jasa ataupun produk melalui timeline ataupun stories.

Untuk bisa menjadikan foto tambah menarik pengguna Instagram bisa menambahkan filter yang sudah disediakan Instagram.Walaupun foto yang dibagikan di Instagram bagus tapi masih ada saja pengguna yang suka mengupload foto tak pantas ke media sosial ini, Bahkan foto-foto yang berbau provokatif maupun promosi yang sangat berlebihan pun bisa mengganggu pengguna lainnya.

Cara Mudah Mereport Akun Instagram Palsu atau Hoax yang Menggangu

Untuk kamu yang kesal dengan akun-akun yang sering merilis foto-foto negatif maka kamu bisa melaporkannya langsung ke Instagram supaya segera ditutup. Nah untuk kamu yang ingin mengetahui cara mereport akun Instagram maka kamu bisa mengikuti cara-caranya di bawah ini.

Cara Mudah Report Akun Instagram:

  • Langkah pertama kamu bisa langsung mencari akun Instagram yang akan dilaporkan atau di-report.
  • Selanjutnya, setelah kamu masuk ke ke Profile akun Instagram tersebut maka dapat langsung menemukan menu berlambang tiga garis di bagian kanan atas.
  • Setelah itu kamu bisa langsung memilih menu Laporkan.
  • Kemudian kamu akan dihadapkan pada pilihan It’s spam dan It’s inappropriate. It’s spam ditujukan bagi akun yang menyampah dan It’s inappropirate untuk akun yang menyebarkan foto tidak pantas.
  • Selanjutnya kamu bisa langsung memilih It’s spam jika akun tersebut sering melakukan Spam, atau pilihan inappropriate jika memang akun tersebut terlalu banyak menyebarkan foto yang tidak pantas.
  • Setelah itu akun Instagram yang direport tersebut akan diproses oleh Instagram sebagai akun sampah dan akun kita secara otomatis akan melakukan block terhadap akun yang direport tersebut.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Mudah Menghindari Spam di Instagram

Memang, terkadang jika hanya satu dua pelapor, Instagram tidak akan segera mengambil tindakan, namun jika banyak pengguna yang melakukan report akun, Instagram akan segera merespon permintaan tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk report akun Instagram hoax atau palsu, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering mengeluhkan mengenai akun yang melakukan spam atau mengunggah foto-foto tak pantas, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.