Cara Mudah Reset iPhone Lupa Password

Cara Mudah Reset iPhone Lupa Password – iPhone adalah salah satu produk dari Apple yang sangat terkenal di dunia, perangkat ini merupakan smartphone canggih yang menggunakan sistem operasi iOS dengan penggunaan hardware yang sangat baik.

Sementara produk iPhone sendiri banyak diperjualbelikan diberbagai negara tak terkecuali di Indonesia. Selain menawarkan performa serta fitur yang menarik, alasan orang membeli iPhone karena sebuah gengsi di lingkungan sekitarnya.

Walaupun bertenaga, tapi penggunanya akan sangat repot jika password yang ada di iPhone lupa sehingga menjadikan tak bisa masuk ke dalamnya. Berbeda dengan smartphone Android karena segi keamanan dari iPhone ini bisa dibilang cukup ribet.

Cara Mudah Reset iPhone Lupa Password

Cara Mudah Reset iPhone Lupa Password

Jika kamu salah memasukan password hingga 6 kali berturut-turut maka sistem akan menjadikan iPhone terkunci serta memunculkan pesan jika perangkat telah dinonaktifkan. Penasaran dengan bagaimanakah cara mengatasinya? Simak cara-caranya berikut ini.

Reset Perangkat dengan iTunes untuk Menghapus password

  • Langkah pertama sambungkan iPhone ke PC atau laptop untuk melakukan sinkronisasi.
  • Setelah itu buka software iTunes. Jika kamu dimintai password maka bisa mencoba komputer atau laptop lain yang pernah digunakan untuk sinkronisasi dengan iPhone atau bisa juga menggunakan mode pemulihan apabila sama sekali tidak dapat masuk.
  • Kemudian jika berhasil masuk ke dalam iTunes tanpa password maka software akan melakukan sinkronisasi dan membuat cadangan.

Cara Mudah Reset iPhone Lupa Password

  • Langkah berikutnya setelah sinkronisasi dan backup selesai maka kamu bisa menekan tombol Pulihkan.
  • Lalu setelah masuk ke layar Pengaturan selagi iPhone dipulihkan maka kamu bisa menekan tombol. Pulihkan dari cadangan iTunes.
  • Selanjutnya pilih iPhone dan kamu akan melihat tanggal dan ukuran setiap backup yang telah dilakukan dan pilih yang paling relevan.
  • Selesai.
Baca juga:  Kini Kamu Dapat Mengirim Jenis File Apapun Lewat WhatsApp Versi Terbaru

Reset Perangkat Dengan Mode Pemulihan Untuk Menghapus Password

  • Langkah pertama sambungkan iPhone ke komputer atau laptop.
  • Kemudian membuka software iTunes.
  • Setelah itu jika iPhone telah tersambung kamu bisa melakukan reset secara paksa dengan kombinasi tombol yang berbeda-beda, sesuai seri iPhone kamu.

Cara Mudah Reset iPhone Lupa Password

  • Langkah berikutnya saat kamu melihat pilihan Pulihkan atau Perbarui maka dapat memilih Pulihkan. Nantinya iTunes akan mengunduh software untuk iPhone dam jika memakan waktu lebih dari 16 menit maka iPhonemu akan keluar dari mode pemulihan dan kamu perlu mengulangi langkah langkah-langkah sebelumnya hingga berhasil.
  • Selanjutnya tunggu proses hingga selesai dan jika proses telah selesai maka kamu bisa mengatur dan menggunakan iPhone miliknya kembali tanpa password.
  • Perlu kamu tahu, untuk iPhone 6s dan versi sebelumnya, iPad, atau iPod Touch, kamu bisa menekan dan menahan tombol Utama dan tombol Atas secara bersamaan. Kemudian kamu diharuskan untuk terus menahannya hingga melihat layar mode pemulihan.

Cara Mudah Reset iPhone Lupa Password

  • iPhone 7 atau iPhone 7 Plus, kamu bisa menekan dan menahan tombol Samping dan Volume Bawah secara bersamaan serta harus terus menahannya hingga melihat layar mode pemulihan.
  • iPhone X, iPhone 8, atau iPhone 8 Plus, kamu bisa dengan menekan dan melepasn cepat tombol volume atas, diikuti menekan dan melepas cepat tombol volume bawah dan kamu bisa menekan dan menahan tombol samping hingga terlihat layar mode pemulihan.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk melakukan reset iPhone yang lupa password, Semoga ulasan diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang mengalami lupa password pada perangkat iPhonemu, Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.